Giat Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Pelaksanaan BLT

307

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Keramat Briptu Ilham Gustian melaksanakan giat monitoring dan pengamanan Pelaksanaan Pembagian / Penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) yang bersumber dari DD (Dana Desa) Tahun 2022 bertempat di kantor Datok Kampung Tanjung Keramat Kec. Banda Mulia Kab. Aceh Tamiang. Jum’at (08/07/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Adapun bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk setiap KPM. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan / dipergunakan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan.

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No. 06 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT No.11 tahun 2019 perihal Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

Sementara Penyaluran BLT Periode I tersebut merujuk dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 40 Tahun 2020, yaitu sebesar Rp. 300.000/bulan untuk setiap KK penerima selama 1 (satu) Bulan yaitu Bulan Juni 2022.

Dan Penyaluran BLT Periode I Merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) no. 50 Tahun 2020 dengan nilai besaran sebesar Rp. 300.000/bulan untuk setiap KK penerima selama 1 (satu) Bulan yaitu Bulan Juni 2022.

Ada pun rincian penyaluran BLT Bulan Juni tersebut sebesar Rp. 300.000 X 93 KK = Rp. 27.900.000,-.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK melalui Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H mengatakan dalam setiap penyaluran bantuan sosial baik yang bersumber dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Desa, petugas keamanan baik Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk melakukan monitoring sekaligus pengamanan dengan tujuan membantu kelancaran dalam proses penyaluran dan juga menghindari terjadinya kecurangan maupun hal hal yang tidak diinginkan lainnya.

” Kehadiran petugas untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Bendahara berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, kita tempatkan Personil untuk melakukan monitoring dan mengawasi Pelaksanaannya” Ucap Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H.

Selain itu, dalam setiap kegiatan , pihaknya tidak bosan dan mengingatkan kepada warganya agar senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H diwakili Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Keramat Briptu Ilham Gustian,, Personil Koramil 04/Bendahara, Datok Penghulu Kampung Tanjung Keramat, Perangkat Kampung Tanjung Keramat, Para Penerima BLT-DD. (ABS)