Anggota DPRD Fauzan: Rotasi Jabatan ASN di Pemkot Tangerang Harus Sesuai Skill

23

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Isu mutasi/rotasi oleh Pj Wali kota Tangerang Nurdin mendapat respons dari wakil rakyat Kota Tangerang. Salah satunya dari anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar.

Fauzan mengatakan, selama ini penempatan jabatan eselon 2 dan 3 masih banyak yang tidak sesuai dengan kemampuannya yang akhirnya berdampak pada lambannya program kegiatan pembangunan dan pelayanan publik.

Rotasi jabatan yang akan dilakukan Pj Wali Kota Tangerang, kata Fauzan, diharapkan dapat menempatkan orang-orang yang memiliki dedikasi dan berintegritas serta semangat kerja dalam membangun Kota Tangerang yang sejahtera dan memiliki daya saing. “Banyak jabatan tidak sesuai dengan skill orangnya. Makanya saya sangat sepakat dengan adanya isu mutasi yang akan dilakukan Pj Walikota” ujarnya, Kamis (25/4/2024).

Kata anggota DPRD dari Fraksi PAN-PPP ini, untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing, dibutuhkan pejabat yang memiliki komitmen terhadap misi tersebut. Oleh karenanya, pihaknya pun mendukung langkah kebijakan Pj Wali Kota Tangerang dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai ASN di lingkup Pemkot Tangerang.

“Setiap permasalahan langsung didengar, dieksekusi dengan melakukan evaluasi kinerja di setiap perangkat daerah,” terangnya. “Kita harapkan nanti Pak Pj menempatkan orang-orang yang tepat di setiap masing-masing perangkat daerah sesuai dengan skill dan kemampuan. The right man on the right place,” jelasnya. (mir)