Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Puskesmas Pasar Ujung Batu Laksanakan Reakreditasi

69

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Puskesmas Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) telah kedatangan dua tamu dari tim Surveior Reakreditasi dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama yang bernama drg. Fitriani selaku Ketua Tata Kelola Pelayanan dan penunjang yang didampingi oleh Ayu Ade Fatma Dewi Sirait SKM, MKL selaku Anggota Tata Kelola Sumber Daya dan UKM, penilaian tersebut dilakukan selama 3 hari dimulai dari hari senin 22 April sampai dengan Rabu, (24 April 2024).

Dalam arahannya drg. Fitriani selaku ketua tata kelola pelayanan dan penunjang mengatakan,”akreditasi puskesmas merupakan upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan yang dilakukan melalui manajemen mutu untuk memenuhi standart akreditasi yang sudah ditetapkan sesuai dengan perundang – undangan serta pedoman yang berlaku agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal”, ungkap Fitriani dalam arahannya.

Ket: Kpus Pasar Ujung Batu Melina Hapsah.

Kemudian Kepala Puskesmas Pasar Ujung Batu Melina Hapsah dalam arahannya mengatakan” saya ucapkan beribu terimakasih kepada tim dari puskesmas Pasar ujung batu yang telah kompak dalam menjalani Reakreditasi Puskesmas walaupun beberapa hari ini kita sering meninggalkan anak beserta suami namun kita tetap kompak demi meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di Puskesmas Pasar ujung batu yang kita cintai ini tanpa bantuan kalian Reakreditasi tidak akan berjalan sukses terima kasih kawan – kawan ku tanpa kalian aku bukan apa – apa “, sambil menangis haru melina mengucapkan rasa terimakasih nya kepada seluruh staff nya.

Lanjut Melina dalam arahannya, “pihaknya juga sudah melakukan segala optimalisasi dan kolaborasi lintas program beserta lintas sektor sehingga puskesmas ujung batu bisa memberikan mutu pelayanan terbaik bagi warga yang membutuhkannya”, ucap Meli dalam arahannya.

Sementara di sekitaran parkiran mobil Puskesmas media berjumpa dengan Kepala Puskesmas Huristak Nurhadijah Nasution SKM, MKM yang berkata kepada media bahwa Puskesmas Pasar ujung Batu sudah layak untuk Reakreditasi.

“Saya sangat setuju dan mendukung Reakreditasi Puskesmas Pasar ujung Batu karena memang pelayanan nya sudah sangat berkualitas pokoknya ok dech Puskesmas Pasar Ujung Batu ucapnya kepada media di pelataran parkiran. (Rh)