DPMK Aceh Singkil Gelar Bimtek Penanganan Bencana bagi Perwakilan Pemuda Se – Kabupaten Aceh Singkil

21

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Sebanyak 116 Ketua Pemuda Sekabupaten Aceh Singkil ikuti kegiatan Bimbimgan teknis (Bimtek) di aula Langgeng Jaya kecamatan Gunung Meriah, Kamis (25/04/24).

Pada awal pembukaan acara Kepala Dinas DPMK Aceh Singkil, Azwir, SH, mengatakan, Pemuda Aceh, harus bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam menangani, penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Aceh Singkil seperti bencana alam tanah longsor, bencana banjir serta bencana alam lainnya.

Untuk itu, Azwir juga meminta kepada Kepala Dinas BPBD Aceh Singkil, agar kiranya dapat melakukan semacam pelatihan kepada seluruh pemuda di Kabupaten Aceh Singkil, dan membuat pelatihan kepada pemuda bagaimana caranya dalam penanganan bencana yang akan terjadi.

“Saya sudah koordinasi dengan Kadis BPBD Aceh Singkil, tentang cara melakukan simulasi kepada seluruh pemuda – pemudi tentang penanganan bencana bagaimana yang akan timbul dikemudian hari,” Tutunya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas DPMK Aceh Singkil, Kepala Dinas, BPBD Kabupaten Aceh Singkil para Ketua Pemuda, serta undangan lainnya. (R84)