Tim URC Siagam Polres Lhokseumawe Himbau Pengunjung Untuk Jaga Anak – Anak

454

LHOKSEUMAWE (Aceh) Ketikberita.com | Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Siagam Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli di sejumlah lokasi wisata di wilayah hukum Polres Lhokseumawe dalam patroli ini personel mengimbau pengunjung agar mengawasi dan menjaga anak – anak, Minggu (19/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, patroli rutin ini dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu pada pukul 10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB dengan menyasar beberapa obyek Wisata air dan pantai.

“Obyek wisata yang didatangi personel yaitu, Wisata Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Water Boom Mangat Ceria, dan Waduk Jeulikat Blang Mangat, Kota Lhokseumawe,”ujarnya.

Lanjut Kasat, patroli tersebut bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, untuk memberi pelayanan kepada pengunjung di lokasi wisata tersebut.

Selain itu, kata Iptu Heydi, personel mengimbau pengunjung dan pedagang di sekitar lokasi agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan wisawatan diminta juga untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tujuan dari patroli tersebut, tambah Kasat Samapta, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawan dan membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. (AA)