DPC PKB Kota Medan Adakan Sekolah Partai

317

MEDAN ketikberita.com | Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan adakan sekolah partai untuk bekali para pengurus dan bakal calon legislatifnya menghadapi gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024.

Sekolah partai yang diadakan oleh Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Medan itu digelar setiap Sabtu di Kantor DPC PKB Kota Medan dengan menghadirkan sejumlah narasumber.

Pada Sabtu (18/6/2022) kemarin, LPP menghadirkan Dr Ikhwaluddin Simatupang SH MH, mantan Ketua Panwaslu Sumut dan mantan anggota KPU Kota Medan, serta Bagus Joko Triono, konsultan politik sebagai narasumber.

Hadir pada kegiatan itu Ketua Dewan Mustasyar, Ayahanda Anshari Daulay, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, Ketua LPP DPC PKB Kota Medan Gio Marbun, sejumlah pengurus dan puluhan Bacaleg PKB.

Dalam paparannya, Dr Ikhwaluddin Simatupang yang juga mantan Ketua LBH Medan itu menyampaikan sejumlah masukan dan trik agar PKB Kota Medan bisa mulus menjadi peserta pada Pemilu 2024 serta mampu mendudukkan wakilnya di DPRD Kota Medan.

Ikhwal menyampaikan tentang pengolahan isu-isu yang harus dimainkan PKB Kota Medan serta para bacalegnya agar bisa meraih simpati dari masyarakat.

Ikhwaluddin juga menyampaikan pentingnya PKB Kota Medan untuk melakukan mapping pemilih potensialnya serta mempersiapkan relawan dan saksi-saksi sejak awal.

Para bacaleg menurutnya, juga harus bekerja keras dan pro aktif di dapilnya masing-masing atas apapun perkembangan yang terjadi di masyarakat.

Sementara, konsultan politik Bagus Joko Triono menyampaikan sebuah aplikasi pemenangan pemilu yang menurutnya cukup efektif untuk bisa menghantarkan calon untuk bisa duduk sebagai anggota legislatif.

Aplikasi yang dimiliki lembanganya yang diberi nama Sistem Informasi Pemenangan Pemilu (SIPP), menurutnya telah mereka terapkan untuk membantu sejumlah calon anggota legislatif serta sejumlah calon kepala daerah.

“Kami siap sebagai konsultan politik PKB Kota Medan untuk membantu menghantarkan wakil-wakil dari PKB duduk sebagai anggota legislatif,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, menyampaikan sekolah partai ini diadakan untuk membekali para pengurus DPC dan DPAC PKB Kota Medan serta para bacaleg agar lebih siap untuk bertarung pada pesta demokrasi Pemilu 2024.

“DPC PKB Kota Medan memiliki target minimal bisa menghantarkan satu calon di setiap dapil untuk duduk di DPRD Kota Medan. Kita akan berjuang keras agar target itu tercapai, dan kegiatan sekolah partai ini merupakan salah satu ikhtiar kita agar para bacaleg dan kader-kader PKB lebih siap menghadapi Pemilu 2024 untuk meraih simpati dan suara dari masyarakat,” ujar Hamdan. (has)