Anggota Koramil 01/Kuala Simpang Dampingi Penyerahan Bantuan Oleh Kemensos RI Kepada Korban Bencana Banjir Melalui Forkopimcam

322

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Anggota Koramil 01/Kuala Simpang Pelda Sarbaini ikut aktif dalam membantu proses kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa bantuan Sembako dari Kemensos RI melalui Forkopimcam kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Desa Kota Lintang, Kecamatan Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (06/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kuala Simpang AKP ONTIN PANJAITAN, PLT. Camat Kota Kuala Simpang IMAM SUHERY S.STP, M.SP., Danramil 01/Ksp di wakili Batituud Ramil 01/KSP, Pelda Sarbaini beserta anggota, Personel Polsek Kuala Simpang, Staf Kantor Camat Kota Kuala Simpang, Perangkat Desa Kota Kuala Simpang dan Desa Kota Lintang.

Pelda Sarbaini mengatakan, wilayah yang tertimpa musibah banjir mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, dalam hal ini Kemensos RI dan langsung memberikan bantuan berupa Sembako di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang terdampak bencana banjir.

Pembagian bantuan Sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir yang telah menimpa mereka,” ucapnya.

Niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit. “Semoga dengan adanya bantuan sosial seperti ini masyarakat dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian TNI dan Pemerintah Kota Kuala Simpang,” jelas pelda Sarbaini.

Sementara itu, Danramil 01/Kuala Simpang Kapten Inf Matno mengkonfirmasi secara terpisah, musibah banjir yang terjadi disebabkan meluapnya sungai Tamiang, hingga sampai saat ini air sungai Tamiang sudah surat.

Ia menekankan kepada anggota agar bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu warga yang membutuhkan, “Kita harus hadir di saat warga sedang kesulitan, itu yang di tekankan oleh Bapak Kasad kita yang baru, jadi kita harus totalitas membantu masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat,” pungkasnya. (ABS)