Kondisi Bangunan UPTD SPF SD Negeri Kayu Menang Sangat Memprihatinkan

168

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Kondisi bangunan miliki UPTD SPF SD Negeri Kayu Menang Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Singkil, saat ini memprihatinkan butuh perhatian yang serius dari pemerintah Daerah atau dinas terkait.

Demikian di sampaikan Kepala sekolah SD Negeri kayu menang Awaluddin S.Pd Kepada ketikberita.com Sabtu, 6/5/2023 pada bulan 8 tahun 2022 kemarin saya di angkat menjadi kepala sekolah Guru kelas berjumlah 7 orang di tambah PNS 1 orang kepala Sekolah dan Tenaga Adminitrasi 1 orang.

Jumlah siswa kami hanya berjumlah 27 orang sepengetahuan saya pada tahun 2017 ada pembangunan 2 lokal di SD Kayu Menang ini pada saat itu sampai sekarang belum ada sentuhan pembangunan maupun rehab bangunan Sekolah. Ujarnya

Oleh sebab itulah kondisi sekolah ini sangat memprihatinkan pada bagian luar dan dalam ruangan kelas Tidak ada plapon Lantainya hancur berantakan yang lebih prihatin lagi kamar mandi tidak berpungsi membuat siswa/siswi merasa kesulitan apabila hendak buang air. Ungkapnya

Lanjut Awaludin h sampai kapankah sekolah kami ini kondisinya begini – begini saja tidak ada perhatian yang serius dari Dinas terkait. Pungkasnya

Disisi lain, Komite Sekolah SD Negeri Kayu Menang Marwan Mengatakan saya sudah 7 tahun menjabat sebagai ketua komite di sekolah ini namun belum pernah ada kontribusi Dinas Pendidikan dalam pembangunan sekolah ini.

Lanjut Marwan, saya khawatir lama kelamaan kondisi sekolah ini semakin merosot Jauh dari harapan wali murid ini lantaran jarak tempuh ke SDN Kuala Baru cukup jauh Mau tak mau kami sekolahkan anak anak kami pada sekolah ini. Pungkaanya.

selanjutnya Kepala Desa Kayu Menang Sopiyan Berharap juga kepada pemerintah Agar memperhatikan sekolah ini. Apabila dibiarkan lambat laun bangunan sekolah ini bertambah hancur otomatis kalau bangunannya sudah roboh otomatis anak – anak di Kampung kami tidak bisa bersekolah lagi.

Maka dari itu harapan kami Pemda Aceh Singkil pada tahun ini untuk menganggarkan pembangunan atau rehab sekolah ini agar peserta didik, para guru lebih nyaman untuk belajar mengajar, ujarnya. (R84)

Artikulli paraprakLangkah Antisipatif TNI AL Dukung Pengamanan KTT ASEAN 2023
Artikulli tjetërBaik-baik Dengan Rakyat, Satgas Yonif 725/Woroagi Kembali Terima Penyerahan Senjata Api