Bocah Dua Tahun Tenggelam Di Saluran Irigasi, Personel TNI Kodim 0104/Atim Bantu Evakuasi

331

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Personel TNI dari Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim Serda Saiful Bahri dan kawan-kawan membantu evakuasi salah seorang bocah berusia (2) tahun yang tenggelam di saluran irigasi Dusun Matang Jaya, Desa Matang Pudeng, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (2/6/2022).

Dalam laporan tertulisnya yang dikirim melalui via WhatsApp, Danramil 20/Pb Kapten Arh Syafari menyampaikan bahwa Korban bernama Muhammad Hizqil Bin Tarmizi (2).

Menurut keterangan dari Geuchik Ds. Matang Pudeng Mansyur, bahwa berawal pada pukul 13.30 Wib saat Rahma selaku ibu kandung korban, sedang mencuci pakaian bersama dengan anaknya Muhammad Hizqil (Korban) di sumur yang berdekatan dengan saluran irigasi dengan lebar kurang lebih empat meter.

Tanpa disadari Rahma, anaknya bermain di seputaran saluran irigasi dengan alat pancing, setelah diperhatikan beberapa saat lagi anaknya sudah tidak terlihat lagi diseputaran sumur tempat ia mencuci pakaian dan saluran irigasi tempat bermain anaknya tersebut.

Karena melihat anaknya sudah tidak kelihatan diseputaran sumur dan saluran irigasi tersebut, sontak rahma berusaha mencari namun tidak ditemukan sehingga rahma melaporkan kejadian tersebut kepada geuchik dan warga sekitar.

Setelah menerima laporan tersebut, Geuchik Mansyur melaporkan hal tersebut kepada personel Polsek Pante Bidari dan Koramil 20/Pante Bidari untuk melakukan pencarian di seputaran saluran irigasi.

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih satu jam oleh personel TNI-POLRI serta warga sekitar, akhirnya korban benar ditemukan tenggelam di saluran irigasi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di bawa ke rumah duka.

“Sementara Danramil 20/PB Kapten Arh Syafari menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang sedang berduka sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril. “Kita sesama umat manusia bila pada saatnya pasti akan kembali ke pangkuan Sang Pencipta, untuk itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar jangan terlalu larut dalam kesedihan dan percayalah bahwa almarhum sudah berada ditempat yang layak disisi Allah SWT,”tukasnya. (AA)