Wabup Insyauddin Lepas Sambut Dandim 0117/Aceh Tamiang

100

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Aceh Tamiang.ketikberita.com Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST bersama unsur Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan acara lepas sambut Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang di aula Setdakab, Jum’at (14/1/22).

Komandam Kodim 0117/Aceh Tamiang yang baru, kini dijabat oleh Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi menggantikan Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin mengucapkan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian Letkol Yusuf Adi beserta istri yang telah berkontribusi terhadap Kabupaten Aceh Tamiang.

“Selama menjabat sebagai Dandim 0117/ Aceh Tamiang, beliau tidak pernah lelah dalam memberikan pelayanan, pembinaan dan bimbingan kepada warga masyarakat. Ini mendapatkan penilaian positif dari masyarakat”, ungkap Wabup.

Wabup Insyafuddin mengatakan dengan adanya kerjasama yang baik antara Jajaran TNI khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan Pemerintah Kabupaten membuat kerja Kepala Daerah Aceh Tamiang menjadi lebih ringan dan mudah. Terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun ini.

Kepada Dandim Letkol Alfian, Wabup Insyafuddin mengucapkan selamat datang di Aceh Tamiang sebagai wilayah kerja dan siap untuk bekerjasama.

“Kami selaku Kepala Daerah siap bekerja sama kapanpun dan dimanapun, demi menciptakan ketertiban dan keamanan serta akselerasi pembangunan yang berkelanjutan di Bumi Muda Sedia ini”, ucap Insyafuddin.

Mewakili dari seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua DPRK Suprianto mengungkapkan hal yang serupa.

“Terima kasih Atas dedikasinya Letkol Yusuf Adi yang telah bertigas di Aceh Tamiang dan telah bersama-sama mencurahkan tenaga dan pikirannya demi terciptanya stabilitas keamanan dalam mensukseskan pembangunan Aceh Tamiang ini”, ujar Suprianto.

Dalam pada itu, Letkol Yusuf Adi juga diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya.

“Terimakasih atas 1,5 tahunnya yang telah dilalui bersama. Sinergisitas yang terbentuk antara Pimda, TNI dan Polres selama saya disini sangat bagus”, tutur Letkol Yusuf.

Sementara itu, Letkol Alfian yang telah resmi menjabat sebagai Dandim 0117/Atam yang baru berharap sinergisitas yang telah terbentuk selama ini bisa terus terjalin.

“Saya bertekad dan berniat untuk bersama-sama akan semaksimal mungkin memajukan Kabupaten Aceh Tamiang. Mohon diterima kedatangan Kami”, kata Dandim.

Diakhir acara, dilakukan pemberian cenderamata dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang beserta unsur Forkopimda kepada Letkol Yusuf Adi beserta istri.

Acara lepas sambut Dandim 0117/Atam turut dihadiri Komandan Batalyon Raider Khusus 111/KB Tualang Cut beserta istri, Persit Kartika Candra Kirana, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tamiang dan BUMN/BUMD Aceh Tamiang. (ABS)