Usulan Penempatan 202 Orang Guru P3K, Bupati Nias Barat Tegaskan Tidak Pungut Biaya

25

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menegaskan bahwa tidak dipungut biaya untuk usulan penempatan Guru P3K yang telah lulus passing grade pada tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Nias Barat.

“Apabila usulan itu diakomodir oleh Menteri maka tidak diminta biaya kepada P3K tersebut. Dicatat ini, mana tau ada yang memanfaatkan situasi” ucap Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu di Jakarta, Senin (30/7).

Ia mengatakan perjuangan itu murni keberpihakannya kepada peserta P3K yang telah lulus passing grade tetapi tidak belum menerima SK.

“Ini murni perjuangan iklas kepada saudara-saudari kita P3K yang telah lulus ujian. Jika ada oknum tertentu ingin menodai perjuangan ini, meminta biaya maka siap-siap menerima resiko” ujarnya.

Diketahui pada Surat Bupati Nias Barat kepada Menteri Pendidikan, Riset & Teknologi dan Menteri PAN RB Republik Indonesia pada tanggal 22 Juli 2022 lalu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan permohonan agar nama-nama hasil seleksi P3K tahap 1 dan tahap 2 yang telah lulus passing grade tahun 2021 yang telah ditawarkan ditempatkan di luar instansi Kabupaten Nias Barat supaya dapat ditempatkan di Kabupaten Nias Barat.

Dalam surat tersebut tercatat sebanyak 202 orang yang diusulkan, dengan rincian sebagai berikut : Guru Agama Kristen Protestan berjumlah 90 Orang, Guru Kelas SD 67 orang, Guru Ilmu Pengetahuan Alam 6 orang, Guru Bahasa Indonesia 4 Orang, Guru Ilmu Pengetahuan Sosial 4 orang, Guru Bahasa Inggris 16 Orang dan Guru Kelas TK sebanyak 9 Orang. (Wardiy)