Bupati & Wakil Ramah Tamah Tokoh, Masyarakat Nias Barat se-Jabodetabek dan Bandung

23

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, melaksanakan ramah tamah dengan tokoh dan masyarakat Nias Barat se-Jabodetabek dan Bandung. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Juang 45 Jakarta, Jl. Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat, Sabtu (30/7).

Dilansir dari Niasbarat.co.id, Mengawali paparannya, Bupati Khenoki Waruwu, mengungkapkan bahwa pertemuan dengan tokoh dan masyarakat Nias Barat se Jabodetabek dan Bandung, sudah lama direncanakan, namun baru terlaksana pada saat ini.

“Pertemuan dengan masyarakat asal Nias Barat yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung, baru terlaksana karena sebelumnya terkendala akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19”, ujar Bupati Khenoki Waruwu mengawali paparannya.

Di hadapan seluruh masyarakat Nias Barat yang hadir pada pertemuan tersebut, Bupati Khenoki Waruwu memaparkan gambaran umum capaian pembangunan setelah Ia dan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si memimpin Nias Barat.

Sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Sumatera Utara, beberapa program dan kebijakan telah dilakukan untuk mewujudkan Visi, Misi dan Program pembangunan untuk mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju

Menyadadari terbatasnya anggaran yang diharapkan mendanai pembangunan di Nias Barat yang sangat kompleks, Bupati Khenoki Waruwu, melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Provinsi Sumatera Utara, Kementerian/Lembaga dan pihak-pihak lainnya dengan maksud agar memberikan perhatian untuk mendukung percepatan pembangunan di Nias Barat.

Bupati Khenoki Waruwu menyadari bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemeritah Daerah Nias Barat masih ada kelemahan.

Untuk itu, dengan tangan terbuka, Ia mengharapkan saran, masukan dan sumbangan pemikiran yang konstruktif untuk mempercepat terwujudnya Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.

Selanjutnya Bupati Nias Barat memimpin langsung dialog interaktif dengan peserta dan masing-masing peserta yang hadir menyampaikan pendapatnya dan mengapresiasi pertemuan tersebut bahkan mereka meminta agar pertemuan serupa dijadwalkan kembali pada waktu yang akan datang, sebagai forum diskusi dan interaksi masyarakat Nias Barat yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung dengan pimpinan daerah Nias Barat. (Wardiy)