Tim Verifikasi Badan Kesbangpol Sergai Kunjungi Kantor SMSI

108

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Tim Verifikasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kunjungi Kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sergai di Dusun VIII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis (14/7/2022).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kasubbit Ketahanan Ekonomi Sosbud dan organisasi kemasyarakatan Maharani Br Dalimunthe yang didampingi Kasubbit Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Sri Wahyuni SE, Pengadministrasi umum Khoirudin Endar T dan staf Putri Lestari dalam rangka melakukan Verifikasi data organisasi pemilik media online dan memperjelas keberadaan Kantor SMSI.

Dijelaskan Maharani, ini merupakan pemutakhiran data organisasi SMSI yang sebelumnya telah mendaftar. Verifikasi ini mempedomani data administrasi yang telah diserahkan ke Badan Kesbangpol). Sebelum dikeluarkannya Surat Keputusan Terdaftar (SKT), maka harus dilakukan verifikasi dokumen dan keberadaan Sekretariat juga keaktifan pengurus organisasi tersebut.

Dihimbau kepada seluruh pengurus SMSI untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi dan dapat melaporkan setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan, begitu juga pengurus yang sudah tidak aktif sehingga kami dapat membuat laporan nantinya ke pimpinan. Terkadang kata Maharani, banyak nama pengurus terdaftar di Kesbangpol, namun orangnya setelah dicek kembali sudah bertahun-tahun tiadak aktif lagi.

Semestinya, pimpinan organisasi segera melaporkannya kepada Badan Kesbangpol Sergai untuk penertiban data secara administrasi. Sebagai untuk diketahui bahwa Ormas yang terdaftar merupakan ormas yang sudah berbadan hukum. “Bantuan dana dari Kesbangpol untuk ormas tidak ada, kami sifatnya hanya pembinaan saja,” Setelah verifikasi ini, maka dalam waktu dekat ini akan dikeluarkan SKT atas nama organisasi SMSI.Jelas Maharani.

Ketua SMSI Sergai Zuhari yang didampingi Bendahara Husnur Rizal, Wakil Sekretaris Sutrisno dan Wakil Bendahara Azmi Sitorus menyampaikan ucapan terimakasih telah selesainya dilaksanakan verifikasi terhadap keberadaan Kantor SMSI Sergai. Terkait dengan data pengurus yang tidak aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan organisasi akan segera dilaporkan ke Badan Kesbangpol Sergai.”Ujar Zuhari. (r/red)