Serahkan Kunci Rumah Prajurit, Pangdam Programkan Anggota Wajib Punya Rumah Pribadi

48

BULELENG (Bali) ketikberita.com | Rumah merupakan kebutuhan pokok dan dasar, terutama bagi seluruh Prajurit TNI. Prajurit yang masa dinasnya masih panjang seharusnya lebih mengutamakan dan menyiapkan masa depan sejak dini. Terlebih, salah satu program TNI AD telah memberikan subsidi dalam mengajukan pinjaman perumahan yakni Tabungan Wajib Perumahan (TWP) maupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari Perbankkan.

Hal tersebut dikatakan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya saat menerima penyerahan dan peresmian perumahan pribadi untuk Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, dari Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Denpasar, bertempat di Komplek Perumahan Taman Wira Lovina, Banjar Dinas Buana Sari, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, pada Kamis (18/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan rasa haru dan bangganya kepada seluruh prajurit Kodam IX/Udayana karena sejak awal kepemimpinannya, seluruh prajurit telah memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas maupun untuk masa depannya masing-masing dengan memikirkan dan mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini.

“Kalian adalah prajurit hebat, karena dari awal meniti karir sebagai prajurit sudah berpikir guna mempersiapkan masa depan sejak dini untuk masa tua dengan memiliki rumah tempat tinggal dengan cara membeli rumah, salah satunya melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR),” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menganjurkan kepada seluruh anggota Kodam IX/Udayana agar memanfaatkan program tersebut dengan optimal, khususnya terhadap pihak Perbankkan yang telah menjalin kerjasama dengan TNI AD. Perbankkan juga telah menyediakan banyak layanan kredit konsumer, termasuk KPR bersubsidi untuk para anggota TNI AD dengan tenor waktu pinjaman selama 10 hingga 15 tahun.

“Kepada semua pihak, termasuk Bank BTN, saya mewakili seluruh keluarga besar Kodam IX/Udayana mengucapkan terima kasih atas diberikannya fasilitas dan kemudahan kepada para anggota Kodam IX/Udayana untuk mendapatkan rumah. Kedepan, kita akan segera mencanangkan program Kodam IX/Udayana yang selanjutnya yaitu Program Perumahan,” ucap Pangdam.

Pembangunan perumahan sebanyak 49 unit yang diinisiasi oleh Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Developer PT. Wira Mitra Utama (WMU) tersebut, merupakan wujud perhatian Pimpinan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana yang sejalan dengan Perintah Harian Kasad untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD.

“Penyerahan Kunci dan Rumah hari ini, merupakan wujud perhatian dan kebanggaan saya kepada seluruh prajurit dan PNS sebagai pimpinan Kodam IX/Udayana untuk menyiapkan hari tua dan kesejahteraan Prajurit, sehingga mulai saat ini saya canangkan program kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana agar wajib memiliki rumah pribadi,” demikian tegas Pangdam.

Usai memberikan sambutan, Pangdam IX/Udayana secara simbolis menyerahkan kunci dan rumah kepada perwakilan Prajurit yang memiliki rumah atas nama Serda Hariyanto dari satuan Yonif Mekanis 741/GN dan Prada Gensianus Fransiskus Sittu dari satuan Yonif Raider 900/SBW, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, Dandim 1609/Buleleng, Danyonif Raider 900/SBW, Danyonif Mekanis 741/GN, Danyon Zipur 18/YKR, Dandenkav 4/SP, Direktur PT. Wira Mitra Utama, Kepala Cabang Bank BRI Denpasar dan Kepala Cabang BTN Denpasar, serta undangan lainnya. (Ar/Udayana)