Haji. Sutejo S.Pd, Penghulu Bagan Sapta Permai Gelar Rapat Mainroad

271

ROKAN HILIR (Riau) ketikberita.com | Dalam kegiatan musyawarah antara beberapa PT, Dan pihak pemerintah desa Kepenghuluan Bagan Sapta permai, acara tersebut di gelar di kantor kepenghuluan Bagan Sapta Permai, kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Acara di buka oleh penghulu Bagan Sapta Permai, H. Sutejo S.Pd, pada hari Rabu (24/05/2023).

Di hadiri camat Bagan Sinembah Ahmad Atin, babinkamtibmas Aipda Dedy Candra, Babinsa, Pratu Surya H dan perwakilan dari beberapa PT, di antaranya ZulHasbi Nasution, dari PT. Kencana Andalan Nusantara (KAN), Ismar Siregar dan Handoko, PT CAS, Harminta, PT DMDR, Suprat PT. TJP, P. Pasaribu, PT AASP, disampng itu juga turut hadir awak media ketikberita.com.

Kegiatan musyawarah tersebut guna membahas dan bermediasi tentang masalah jalan di beberapa titik yang telah mengalami kerusakan. Maka dari itu penghulu Bagan Sapta permai, meminta kepada beberapa pihak PT yang ada di sekitar, melalui perwakilannya.

Terkait truk pengangkut buah sawit dari beberapa PT tersebut melintas setiap harinya menggunakan jalan yang ada di Kepenghuluan Bagan Sapta Permai. Menurut jawaban dari perwakilan PT yang hadir di musyawarah itu, mereka akan mendukung saran dari pemerintah desa atau kepenghuluan.

Dari pihak PT KAN, ZulHasbi Nasution, mengatakan bahwa PT KAN akan menyediakan alat berat berjenis bomag, untuk membantu perbaikan insfratruktur jalan, sedangkan dari PT AASP, akan menyediakan geledor.

Dan dari PT lainnya akan menyediakan materialya contohnya seperti peterun, guna menimbun jalan yang rusak tersebut, untuk berapa jumlah berapa banyak jumlah yang pastinya akan di berikan atau disumbangkan untuk memperbaiki Jalan tersebut.

Nantinya akan di akhir acara ini akan di berikan surat tertulis dari penghulu Bagan Sapta permai H. Sutejo S.Pd, sebagai penghulu Bagan Sapta permai ke beberapa PT yang perwakilannya turut hadir dalam kegiatan musyawarah tersebut.

Lanjut, terkait masalah insfratruktur jalan yang selama ini telah mengalami kerusakan, hal itu telah menghambat kegiatan sehari-hari masyarakat, sehingga penghulu Bagan Sapta Permai H. Sutejo S.Pd, memutuskan untuk mengundang perwakilan dari beberapa PT terkait, guna memenuhi tuntutan masyarakat yang selama ini mengeluhkan kondisi jalan rusak tersebut. (Sahsiandi Lubis)