Peningkatan Sektor Perikanan, Bupati Pasaman Benny Utama Bersama Kadis Perikanan, Ikuti RAKOR

238

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan koordinasi, pembinaan dan penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten / Kota di Sumatera Barat , Bupati Pasaman H.Benny Utama,SH.MM didampingi oleh Kadis Perikanan Kab.Pasaman Mhd. Dwi Richie ikuti Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se- Sumatera Barat yang langsung dihadiri dibuka oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi bertempat Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Rabu 24 Maret 2021.

Adapun Peserta Rapat Koordinasi tersebut Disamping dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat juga hadir pula Anggota Forkopimda Sumbar, Bupati/Walikota SE Sumatera Barat beserta Kepala OPD terkait, sebut Kadis Perikanan M.Dwi Richi saat dihubungi Awak media melalui pesan WhatsApp.

Selanjutnya sebut Richie, Materi dan sebagai Pembicara pada Rakor tersebut :

1. Strategi Meningkatkan Nilai tambah dan produktifitas pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Barat. Oleh : Dr.Ir. Anton Apriyantono (Afiliasi Universitas Bakrie).

2. Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui peningkatan produktifitas di Bidang Kemaritiman di Sumatera Barat. Oleh : Prof.Dr.Ir. Rokhmin Dahuri, MS (Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan).

Kemudian Arahan Gubernur Sumatera Barat ” Mahyeldi ” bahwa potensi perikanan air tawar untuk terus dikembangkan termasuk ikan lokal seperti ikan garing yang dapat menembus pasar ekpor. Karena Sumatera barat memiliki aliran sungai yang banyak. Disamping itu juga pengembangan perikanan yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan tetap menjaga ekosistem dan lingkungan perairan,” tuturnya.

Selanjutnya Harapan Bupati Pasaman H.Benny Utama Karena Produksi terbesar ikan air tawar berasal dari Kabupaten pasaman, maka program kedepan ada pengembangan produksi ikan air tawar berkelanjutan dan pembangunan pabrik mini di Pasaman., “tutupnya. (Tim)