Pemkab Palas Ukir Prestasi dalam Pencapaian Terbaik Realisasi APBD 2021

97

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas memperoleh piagam penghargaan terbaik dalam pencapaian realisasi terkait penyerapan anggaran tahun 2021. Sungguh prestasi yang gemilang dari 33 Kabupaten /kota se- Sumatera utara Kabupaten Palas yang menjadi Ranking pertama .

Penyerahan piagam tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kepada Plt. Bupati Kabupaten Palas Drg H Achmad Zarnawi Pasaribu Cht.Msi di sela-sela pelaksanaan kegiatan pada Musrenbang penyusunan RKPD
provinsi Sumut yang dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (30/3/2022).

PLT Bupati Kabupaten Palas Drg H Achmad Zarnawi Pasaribu Cht.Msi melalui Yenny Nurlina Siregar SP selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Palas (BPKAD) yang dihubungi Media Via telepon seluler yang mengemukakan prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan program kerja yang menjadi prioritas utama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Palas yang Bercahaya.

Lanjut Yenny , untuk prioritas dan arah kebijakan pada pembangunan Kabupaten Palas tahun 2021 yaitu Percepatan pemulihan kesejahteraan masyarakat yang didukung dengan peningkatan kualitas hidup dan kapasitas sumber daya manusia .

Sedangkan arah kebijakan alokasi belanja daerah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Palas 2020 – 2024 merupakan tahun kedua dengan arah kebijakan dalam mengurangi pengangguran dengan menciptakan kesempatan kerja dan berusaha serta meningkatkan kualitas hidup dalam kapasitas sumber daya manusia untuk penguatan ekonomi rakyat yang berkelanjutan.

Oleh karena itu menurut Yenny Nurlina Siregar SP selaku Kepala BPKAD Kabupaten Palas, prestasi ini harus terus dipertahankan untuk kedepannya menjadi sebuah tantangan bagi Pemerintahan Kabupaten Palas untuk terus meningkatkan kinerja pada tahun 2022. (Rh)