MTQ dan festival Seni Qasidah tingkat Kecamatan Rahuning 2023 Sukses Digelar

324

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Implementasi visi misi religius pemkab Asahan, dalam bidang Iman dan Taqwa (Imtaq), pagelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah tingkat Kecamatan Rahuning tahun 2023, sukses di gelar di Lapangan Masjid Musyadah Desa Rahuning II, pada (2 – 4 Februari 2023), yang diikuti 360 perserta yang merupakan Kafilah perwakilan dari 7 desa di kecamatan Rahuning.

Camat Rahuning, M. Yasir, SH., dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi atas kesuksesan Pemerintah Desa Rahuning II sebagai tuan rumah, beserta Panitia, sehingga pelaksanaan MTQ tahun 2023 berjalan baik dan meriah.

“Saya sangat bangga, karena dapat berkumpul dengan para qori dan qori’ah, hafizh dan hafizhah, seluruh kafilah dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Rahuning. Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan semakin meneguhkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Camat Rahuning juga berpesan kepada seluruh peserta, khususnya bagi yang mewakili Kecamatan Rahuning di MTQ tingkat Kabupaten Ini agar terus belajar dan meningkatkan kemampuannya.

“Semoga bisa mengharumkan nama Kecamatan Rahuning pada MTQ tingkat kabupaten yang Insya Allah dilaksanakan pada 27 – 5 maret 2023 di kecamatan Bandar Pulau desa Aek tarum,” tambahnya.

Kafilah dari Desa Perkebunan Gunung Melayu meraih juara umum MTQ & FSNQ Tingkat Kecamatan Rahung

Kepala Desa Perkebunan Gunung Melayu, Surya Ahmadi mengucapkan puji syukur atas diraihnya juara umum untuk Kafilah nya dalam pagelaran MTQ dan Festival Seni Nasyid dan Qasidah tingkat Kecamatan Rahuning tahun 2023.

“Alhamdulillah, saya sama sekali tidak menyangka jika Desa Perkebunan Gunung Melayu bisa menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Nasyid dan Qasidah tingkat Kecamatan Rahuning tahun 2023,” jelas Surya.

Kepada seluruh Kafilah / peserta dari Desa Perkebunan Gunung Melayu, lanjut Surya, diharapkan agar jangan jangan berbangga diri berlebihan, “Pesannya.

“Teruslah belajar dan persiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten kedepannya,” himbau Surya.

Kepala Desa Perkebunan Gunung Melayu mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara MTQ dan festival seni Qasidah tingkat Kecamatan Rahuning tahun 2023.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Perkebunan Gunung Melayu yang telah mendoakan para khafilah / peserta kita, sehingga bisa menjadi juara umum pada kegiatan ini,” tutupnya. (KBM)

Artikulli paraprakAsisten III dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Hadiri Musrenbang Kecamatan Hiliduho TAHUN 2023
Artikulli tjetërMahasiswa FKG USU Gelar Pengabdian Periksa Gigi Anak di Sekolah Bintang Rabbani DD Waspada