Rian Ahmad, Korban Luka bakar di SPBU Aek Songsongan, Saat ini Masih Dirawat di RSU Wira Husada Kisaran

87
Foto : Rian Ahmad (19), awak Truk Tangki BBM PT. Pertamina Patra Niaga yang terbakar Selasa(30/01/2024) di SPBU Aek Songsongan, masih menjalani proses perawatan medis di RSU Wira Husada, Kisaran Kab. Asahan, (foto dikutip (03/02/2024).

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Rian Ahmad (19) pria yang di ketahui warga Desa Sei Silau, Kec. Buntu Pane, Kab. Asahan menjadi korban luka bakar pada peristiwa Kebakaran 1 Unit Truk Tangki pemasok bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Aek Songsongan, pada Selasa (30/1/2024) lalu, saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSU Wira Husada, Kisaran, Kab. Asahan, hal ini disampaikan oleh Teguh, pimpinan SPBU,pada awak media, Sabtu (04/02/2024) petang, di Aek Songsongan.

” Saat ini Rian Ahmad, yang merupakan Awak unit Truk Tangki BBM itu, saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSU Wira Husada Kisaran, saya baru saja menjenguknya, pada Jumat (2/02), dan kondisinya masih dirawat secara medis dan semoga segera pulih, harap Teguh.

Menurut Teguh, kondisi Rian Ahmad Ini, perlu kami sampaikan, untuk menepis tersiarnya isu yang simpang siur yang berpotensi Hoax, terkait, kondisi Korban di wilayah Kec. Aek Songsongan dan sekitarnya.

Dalam hal ini, lanjut Teguh, bahwa yang berkapasitas untuk menjelaskan ini, sejatinya dari perusahaan tempat Rian Ahmad bekerja, yaitu PT. Pertamina Patra Niaga, dahulu PT. Elnusa Harapan, anak perusahaan PT. Pertamina (Persero), yang merupakan mitra bisnis kami.

Karena lokasi peristiwa kebakaran nya di SPBU yang saya pimpin saat ini, sehingga masih ada hubungannya, dan saya terpanggil untuk mengklarifikasi kabar yang simpang siur terakhir ini, tandasnya.

Dikutip dari laman portal Patraniaga.com dijelaskan bahwa, PT Patra Niaga diluncurkan pada tahun 2004, sebagai entitas yang fokus pada bisnis hilir minyak dan gas, setelah sebelumnya terdaftar sebagai PT Elnusa Harapan di tahun 1997. Pada tahun 2011, PT Pertamina (Persero) mulai menyelaraskan semua logo anak perusahaannya melalui Direktorat Pemasaran dan Perdagangan Pertamina.

Direktorat mulai mengganti nama masing-masing logo anak perusahaan termasuk logo PT Patra Niaga dan mengubah nama perusahaan menjadi PT Pertamina Patra Niaga. Logo baru ini mencerminkan dedikasi semua tenaga kerja Patra Niaga untuk terus tumbuh dan berkembang menuju keunggulan.

Sementara itu, nama perusahaan baru, Pertamina Patra Niaga, adalah kombinasi antara Pertamina dan Patra Niaga yang mewakili dua prioritas yang selalu dituntut oleh mitra bisnis

Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Pertamina, telah memiliki infrastruktur yang memadai untuk mendukung pendistribusian dan pemasaran produk energi berkualitas, baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen ritel maupun korporat di seluruh negeri maupun di luar negeri.

Pertamina Patra Niaga kini membawahi entitas anak dan cucu perusahaan Pertamina lainnya, yaitu PT Pertamina Lubricants, PT Pertamina Retail, Pertamina International Marketing & Distribution Pte Ltd, PT Patra Trading, PT Patra Badak Arun Solusi, PT Patra Logistik, PT Pertamina Petrochemical Trading, Pertamina Internationa Timor SA, dan PT Patra SK. (KBM)