Marzuki Hamid Peusijuk Usaha Ternak Burung Puyuh Gampong PB.Blang Pase

109

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM pesijuk (tepung tawar) sekaligus meresmikan ketahanan pangan dan Hewani usaha ternak burung puyuh di Dusun Alwasiah, Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, Jum’at (25/3/2022).

Marzuki Hamid pada kesempatan itu mengatakan bahwa pemerintah kota Langsa sangat mendukung program Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Gampong PB. Blang Pase tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Langsa kami sangat mendukung usaha peternakan puyuh. Dikarenakan, usaha itu akan memberi dampak positif bagi masyarakat,” ujar Marzuki.

Dia menjelaskan ketahanan pangan dan hewani memang harus menjadi perhatian pemerintah termasuk pemerintah Gampong. Pasalnya, selama pandemi covid-19 ketahanan pangan dan hewani perlu ditingkatkan sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup.

Lanjut Wakil Walikota, apalagi beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci ramadhan 1443 H kebutuhan pokok semakin meningkat ternak puyuh bisa menjadi solusi bagi masyarakat.

“Usaha ini kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan di masa akan datang, jadi diperlukan ketekunan dan keseriusan dalam menjalankan bisnis usaha ini,”tandas Wakil Walikota.

Sementara itu Geuchik Gampong PB. Blang Pase, Musfizar menambahkan bahwa pihaknya sangat serius terhadap usaha ternak puyuh tersebut. Karena, selain untuk ketahanan pangan juga untuk membina masyarakat dalam budidaya ternak puyuh.

“Melalui program ini mudah-mudahan masyarakat bisa belajar bagaimana cara membudidaya burung puyuh untuk usaha rumah tangga mereka,”jelas Musfizar.

Acara ini turut di hadiri Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad, Camat Langsa Kota, Heri Setiawan, Kepala KUA Langsa Kota, Tgk. Ierham Zakaria, Ketua Tuha Peut, Perangkat Gampong, Tokoh Agama, Babinsa Serda M.Sahri, Bhabinkamtibmas Aipda Suherman, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (AA)