Jelang Ramadhan, Polsek Singkil Gelar Razia Kartu Vaksin

79

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Jajaran polres aceh singkil di sektor Wilayah Polsek Singkil gelar Razia kartu vaksin di di simpang tugu bank aceh syariah bagi pengendara yang melintas, Jumat (25/03/2022).

Seperti biasanya dalam razia tersebut petugas dari polsek singkil memeriksa kelengkapan berkendara, setelah itu, menanyakan apakah sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 atau belum. Apabila pengendara tidak mempunyai kartu vaksin, akan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi yang telah dipersiapkan oleh petugas.

Dalam pantauan awak media, terlihat Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, turun langsung memantau kegiatan razia ini. Dikonfirmasi Kapolres Aceh Singkil mengatakan Ini menjadi pemberian pemahaman salah satunya kepada masyarakat, sehingga bagaimana beraktivitas di jalan raya tidak terganggu dengan kartu vaksin, kepolisian sedang berusaha mensosialisasikan dalam membangun kebiasaan atau budaya baru kepada masyarakat yang telah divaksin dosis satu, dua maupun ketiga dalam berkendara, memiliki kartu vaksin. Ucap Kapolres.

Bukan hanya itu saja, kegiatan razia ini dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid-19 menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah yang tak lama lagi akan kita laksanakan. (R84)