Polsek Padang Hulu Tingkatkan Patroli Subuh, Persempit Kejahatan di Bulan Ramadhan

24

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Meminimalisir tingkat kejahatan dibulan ramadhan, personel Polsek Padang Hulu Polres Tebingtinggi meningkatkan pelaksanaan patroli subuh guna untuk menciptkan situasi kamtibmas yang aman, Sabtu (30/3/2024) sekitar pukul 05.00 WIB.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Ipda Zulpan beserta Aiptu Assyabani dan Aipda Oksatar Naibaho, yang bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi balapan liar yang dilakukan oleh anak anak remaja pada saat subuh.

Terlihat petugas patroli mengitari seputaran Kota Tebingtinggi, dan difokuskan pada Jalan Gatot Subroto, Jalan SM Raja, Kelurahan Bandarsono, Kelurahan Lubuk Raya dan Kelurahan Pabatu, dikarenakan lokasi tersebut merupakan daerah padat penduduk dan kawasan pemukiman.

Disaat patroli, tim patroli menemukan beberapa orang anak remaja sedang berkumpul dipinggir jalan. Lalu tim patroli membubarkan kumpulan anak remaja tersebut dengan humanis, dikarenakan kegiatan mereka dapat mengganggu aktifitas masyarakat dan dapat menimbulkan kemacetan.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersempit kejahatan jalanan dibulan suci ramadhan, baik 3C (curat, curas dan curanmor) maupun aksi premanisme. Memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan sholat subuh dan yang melaksanakan aktifitas di pagi hari. (ar)