Kasat Tahti Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Jumat Curhat

44

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam kegiatan Jumat Curhat di Kantor Lurah Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Kasat Tahti Polres Tebingtinggi Iptu Masdulhak bersama dengan personel Polres Tebingtinggi dan Polsek Padang Hulu menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas kepada warga yang menghadiri kegiatan, Jumat (2/2/2024).

Personel yang turut dilibatkan dalam kegiatan, antara lain, Kaurmintu Sat Narkoba Polres Tebingtinggi Ipda M. Aulia Dharma, SH, Kanit Binmas Polsek Padang Hulu Aiptu R. Sinaga, Aipda Tirta Pratama, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Bripka Leonardo Hutauruk dan Brigadir Andrew David Manik.

Mengawali arahannya, Kasat Tahti Polres Tebingtinggi Iptu Masdulhak mengajak warga masyarakat bersama sama mensukseskan Pemilu pada 14 Februari 2024.

“Saat ini Polres Tebingtinggi khususnya Sat Lantas telah memberlakukan tilang manual. Kami himbau agar masyarakat melengkapi surat surat kendaraan dan memakai helm SNI, selanjutnya kita bersinergi bersama menjaga keamanan kamtibmas mulai lingkungan atau tempat tinggal masing-masing agar aman dan baik,” ucapnya.

Mencegah peredaran narkotika dilingkungan, hindari dan menjauhkan keluarga dan anak anak dari pengaruh narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga merugikan kita maupun keluarga sendiri.

“Mari kita bersama sama menghimbau anak anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar dan melaksanakan aksi konvoi kenderaan bermotor agar situasi kamtibmas diwilayah kita aman dan baik serta menjauhi minum minuman keras dan perjudian,” sambungnya.

Apabila masyarakat mempunyai keluh kesah sampaikan kepada kami agar kami dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat agar kamtibmas diwilayah kita semakin baik.

“Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas ataupun Polres Tebingtinggi yang dapat dihubungi melalui Call Center Nomor 110 dan Wa Polres Tebingtinggi 081260664044, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebingtinggi akan segera menindak lanjuti/merespon keluhan dari warga tersebut,” pungkasnya.

Masyarakat pada kesempatan itu meminta pihak kepolisian agar lebih meningkatkan patroli malam di sekitar Stadion Durian.

“Dan apakah Call Center Polres Tebingtinggi dapat dihubungi kapan saja,” kata masyarakat.

Menanggapi apa yang disampaikan, Iptu Masdulhak mengatakan pihak Polres Tebingtinggi mengatensi dan siap menindaklanjuti penyampaian aspirasi masyarakat Kelurahan Durian.

“Saat Ini Polres Tebingtinggi telah membentuk tim Patroli Presisi yang telah melakukan patroli malam dan akan meningkatkan lagi patroli malam di sekitar Stadion Durian. Call Center Polres Tebingtinggi dapat dihubungi kapan saja dan aktif 24 Jam,” tutupnya. (ar)