Pemko Tebing Tinggi Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

271

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Pemerintah kota Tebing Tinggi memggelar Tabliqh Akbar dann memberikan santunan kepada anak yatim, di Mesjid Agung, jalan Yos Sudarso, Kota Tebing Tinggi, Rabu (12/10/2022)

Hadir dalam acara tersebut, Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Pimpinan Forkopimda, Ketua FKUB Abu Hasyim, para OPD, Tokoh Agama Islam dan Ketua Ormas Islam. Bertindak sebagai penceramah, Ustad Sulaiman.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi mengatakan, hari ini kita memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dimana Nabi Muhammad yang mempersatukan kita melalui ajaran yang telah disampaikan Rasulullah.

“Kami mengajak kepada saudara – saudara sekalian, untuk mencontoh keseharian kehidupan Rasulullah sebagai Tauladan yang selama ini Beliau lakukan.Bagaimana kita bisa bersatu, tidak terpecah pecah, dan tidak bekotak kotak, itulah ajaran Rasulullah,” ujar Dimiyathi.

Sementara Ustaz Sulaiman dalam tausiyahnya menyampaikan, kita berkumpul di mesjid ini karena Allah SWT, dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai kecintaan kita kepada Rasulullah, berikut ajaran-ajaran yang disampaikan Rasulullah.

“Dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita besarkan agama kita ini, seraya meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. Siapa lagi yang akan membesarkan agama kita kalau bukan kita sendiri. Sedekat dekat umat manusia kepada Allah, maka kita sebagai umat Islam banyak banyak bersujud kepada Allah SWT,” ungkap Ustaz Sulaiman. (RTP)