Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang Sambangi Rumah Pelajar yang Ikut Tawuran

34

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Mengantisipasi Tawuran antar antar Pelajar di wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang, Polres Aceh Tamiang melalui Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP. Simson Purba S.H menyambangi rumah pelajar SMA Negeri 2 Kejuruan Muda yaitu Gilang Ramadhan yang terletak di Dusun Kantil Desa Sidodadi Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang dan rumah Pelajar SMK Negeri 2 Karang baru Ferdi Syahputra dan Zaga Ridho Amali yang terletak di Dusun 1 Suka Tani kampung Suka Jaya Kec. Besitang Kab. Langkat – Sumut, Rabu (14/09/2022) sekira pukil 09.15 WIB

Dalam kegiatan sambangi warga tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan situasi terakhir sehubungan pasca terjadinya perkelahian antar pelajar SMKN 2 Karang Baru dan SMAN 2 Kejuruan Muda beberapa hari yang lalu.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP. Simson Purba S.H menghimbau kepada para pihak keluarga dari masing masing pelajar untuk segera melakukan upaya perundingan perdamaian dari kedua belah pihak yang telah bertikai dengan mengajak serta melibatkan pihak dari sekolahnya masing masing serta tokoh tokoh dari warga masyarakat.

” kejadian tawuran antar pelajar yang telah terjadi ini tidak terulang kembali di kemudian hari lagi dan ini merupakan yang terakhir kalinya.” Ujar Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP. Simson Purba S.H

” kepada pelajar yang bertikai tersebut melalui masing masing pihak orang tuanya, agar anak anaknya jangan takut untuk pergi bersekolah kembali karena apabila tidak dapat bersekolah maka siswa/pelajar juga akan menjadi rugi tidak dapat menerima ilmu pelajaran dari sekolahnya.” Tegas Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP. Simson Purba S.H. (ABS)