Kawal Pemilu, Polres Tebing Tinggi Tingkatkan Patroli Jaga Kamtibmas

60

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Polres Tebingtinggi meningkatkan pelaksanaan patroli diberbagai objek vital, pada Senin (01/01/2024) sekitar pukul 21.45 WIB.

Kegiatan patroli dipimpin oleh perwira pengawas (Pawas) Iptu Rudi Asman dan perwira pengendali (Padal) Ipda Alpan, S.H serta diikuti oleh beberapa orang personel Polres Tebingtinggi.

Sebelum menjalankan tugas, Pawas menyampaikan dalam pelaksanaan tugas agar tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan keselamatan baik itu petugas maupun masyarakat, dan tetap stand by manakala terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan patroli dengan cara mengitari seputaran inti Kota Tebingtinggi, daerah rawan kemacetan, dan melakukan pengecekan ke berbagai objek vital, seperti Kantor Bawaslu Jalan Deblod Sundoro, Kantor KPU Jalan Ahmad Yani, Gudang Logistik Jalan Imam Bonjol, serta daerah Perbankan di Jalan Sutomo.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya menyebutkan pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti 3C (curat, curas dan curanmor), premanisme, geng motor dan balap liar, serta memastikan tahapan menjelang pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

“Patroli ini dilaksanakan dengan mengitari seputaran inti kota yang dianggap rawan kemacetan untuk mengantisipasi tindak pidana jalanan. Selain itu, mendekati pemilu 2024, tim patroli juga melakukan pengecekan ke objek vital perbankan, Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik sebagai bentuk pengawalan dari Polres Tebingtinggi”, sebut Kasi Humas. (ar)