Jelang Akhir Tahun, Ketua DPRD: Maksimalkan Serapan Anggaran Sesuai Perencanaan

219

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendorong Pemkot Tangerang memaksimalkan waktu yang hanya tinggal beberapa hari untuk serapan anggaran tahun 2022.

Hal ini bertujuan agar kegiatan pembangunan yang telah direncanakan agar dapat diselesaikan tepat waktu.

“Waktu kemarin saat pembahasan kita kan nanya sudah berapa presentasenya cuma kemarin mereka menjelaskan memang biasanya terhambat proses akhir tahun itu pencairan dan lain sebagainya,”.

“Tapi target mereka di atas angka 85 persen, nanti kita lihat saja ini kan masih ada waktu sebelum tutup buku,” ujar Gatot.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta agar program-program yang sudah dilaksanakan dan sudah direncanakan diawal dapat diselesaikan dengan baik.

“Misalkan OPD A perencanaannya apa harus dieksekusi jangan dilambat-lambatkan,” katanya.

Gatot menambahkan, pada intinya terkait kinerja harus dioptimalkan, sehingga tidak sekedar mengajukan program tetapi tidak dilaksanakan dengan baik. “Membuat program harus matang, seksama dan harus maksimal,” ujarnya.

Disinggung program pembangunan tahun 2023 Gatot mengatakan akan ada pembangunan fisik berupa peningkatan RSUD di wilayah Kecamatan Benda. “Jadi memang disana belum ada Rumah Sakit,” ujarnya. (Mir)