Jalur Evakuasi Tsunami Butuh Perhatian yang Serius dari Pemerintah Daerah

188

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Jalan Pintas Evakuasi Taunami yang menghubungkan Desa Takal Pasir Kecamatan Singkil – Desa Sebatang Kecamatan Gunung Meriah hingga sekarang belum ada perbaikan yang serius dari Pemerintah setempat. Singkil, (2/5/2023).

Saya apabila hendak bepergian ke Kecamatan Gunung Meriah selalu melewati jalan evakuasi ini, karena jarak tempuhnya lebih cepat dari pada jalan lintas lainnya. Akan tetapi sayangnya saat sekarang jalan tersebut belum sepenuhnya diperbaiki. Apalagi dalam bulan ini hujan terus menerus mengakibatkan jalan ini berlumpur dan berlubang dan harus ekstra hati – hati untuk melewatinya. Ucap Sahirudin Pohan salah seorang warga Singkil sering melintasi jalan tersebut.

Kemudian, Sahirudin berharap kepada Pemda Aceh Singkil agar pada tahun ini segera direalisasikan karena jalan evakuasi merupakan jalur alternatif cepat dan tidak memakan waktu yang banyak dari Singkil – Gunung Meriah begitu juga sebaliknya. Ungkapnya

Dalam amatan ketikberita.com jalan tersebut setiap jarak dua meter ditemukan berlubang besar agak dalam dan digenangi air sehingga menyulitkan para pengendara roda dua dan roda empat untuk melintas. Walaupun telah diaspal jalan ini masih saja terlihat hancur kiri kanan badan jalan terkopek kopek berlubang akibat gesekan air banjir.

Apabila musim penghujan tiba badan jalan yang diaspal tersebut amblas diseret air banjir karena tepi kiri kanan badan jalan tidak dibangun talud. Jalan Evakuasi tsunami ini sekitar kurang lebih dua kilo lagi belum diaspal. Pada hal usia jalan tsunami tersebut sudah bertahun – tahun dirintis dan dibangun oleh pemerintah setempat.

Kadis PUPR Aceh Singkil Erwin Syahputra mengatakan kita sudah menyampaikan permasalahan ini ke Dinas Provinsi agar jalan ini segera dibenahi agar masyarakat melewati akses jalan tersebut merasa nyaman tanpa harus berhati – hati saat melintasinya. (R84)

Artikulli paraprakPembangunan Berjalan Lancar, Termasuk Islamic Centre, Bobby Nasution Minta Doa & Dukungan Ulama
Artikulli tjetërTinjau UPT Pelayanan Sentra IKM Bersama Pengurus Dekranas, Ny Kahiyang Ayu : Lahirkan Pelaku Ekonomi Kreatif & Inovatif