Tekat Bulan Warga Galang Batam Bentuk Relawan AMIR Deklarasi Untuk Maju Di Pilkada 2024

230

BATAM ketikberita.com | Masyarakat Galang ternyata punya hasrat niat diam – diam penuh dengan gembira sudah siap melakukan mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan Amsakar-Irwansyah (AMIR) untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pemilu 2024 akan datang.

Berdasarkan literatur yang diterima para Awak Media terbukti dari hasil penelusuran bersama tim media, terlihat warga Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, secara mufakat bahwa warga Galang setempat menentukan pembentukan relawan AMIR.

Kamaruddin salah seorang Tokoh masyarakat setempat, saat diwawancarai menuturkan bahwa dirinya tak kuasa menolak sebagian masyarakat yang ingin membentuk relawan AMIR ini.

“Mendapat masukan dari beberapa lapisan masyarakat sini, agar segera membentuk relawan, gunanya apa? Kita sudah tekat secara runding untuk segera membentuk sebuah tim atau relawan,” sebut Kamaruddin kepada tim media. Kamis (15/12/2022).

Menurut Kamaruddin, bahwa warga seputaran Kecamatan Galang ini selalu bermusyawarah untuk menentukan setiap pilihan calon kepala daerah,” tambahnya.

Dirinya juga mendengar bahwa selama ini sudah terdengar di Kota Batam masing-masing wilayah kecamatan sudah membentuk relawan AMIR dan telah deklarasi. Dengan demikian, Kamaruddin menegaskan dia bersama beberapa warga tempatan membentuk relawan AMIR tersebut secara ikhlas tanpa ada suruhan dari pihak manapun.

Tokoh Masyarakat kaum Emak-emak, Santi, juga bercerita, pilihan mereka kepada Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad untuk memimpin Batam ini.

Mengingat, kata Santi, Amsakar sudah khatam dalam memimpin kemajuan Batam hingga ke daerah hinterland.

“Kami meletakkan kepercayaan itu kepada beliau [Amsakar], karena sudah berpengalaman mendampingi Walikota sekarang,” pungkas Santi.

Menurut Santi, Pemuda atau tokoh tempatan mesti duduk lagi menjabat pemerintahan, yang mau mendengarkan suara bagi masyarakat tempatan, yakni Melayu.

Bertandangnya beberapa warga Kecamatan Galang pada saat berunding pembentukan relawan AMIR tersebut sangat ringkas, mengingat karena kesibukan masyarakat disana seperti nelayan, peternak, dan berkebun akan melanjutkan kembali aktivitas mereka. (r/Indralis)

Artikulli paraprakJalan Provinsi di Km 27 Nias Tengah Rusak, di Kabupaten Nias Barat Langka BBM dan Kenaikan Harga Sembako
Artikulli tjetërSinergitas Polda Sumut Bersama Stakeholder Jaga Kamtibmas Sumut Kondusif