Jalan Provinsi di Km 27 Nias Tengah Rusak, di Kabupaten Nias Barat Langka BBM dan Kenaikan Harga Sembako

365

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Jalan Provinsi di Km 27 Nias Tengah Honogoa rusak di akibatkan longsor beberapa hari yang lalu dan hari ini tidak bisa lagi di lalui roda 4-6 dan seterusnya pada Rabu 14 Desember 2022.

Salah satu masyarakat pengemudi menyampaikan bahwa terputusnya jalan Provinsi ini antara Nias Ke Nias Barat dan sebaliknya mengalami dampak besar kepada masyarakat apa lagi menuju Nataru ini.

Tambahnya di Kabupaten Nias Barat sudah mulai sore kemarin pada tgl 13/12/2022 Langka BBM di berbagai jenis dan menimbulkan kenaikan harga sembako dratis naik karna putusnya jalan Provinsi di Honogoa.

Jalan Provinsi Ini jalan satu satunya menuju kabupaten Nias Barat sehingga mengalami semua keterbatasan mulai dari mengakutan bahan makan pokok dan juga Pengakutan hasil perekonomian masyarakat.

Ditambahkan juga Agar benar benar pemerintah kepala daerah provinsi Sumatera utara menangani serius jalan ini agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.

Dia juga minta pengertian DPRD Asal pemilihan Kepulauan Nias Yang duduk saat di kursi DPRD provinsi sumatera utara agar mendengar tangisan dan keresahan masyarakat yang ada di kepulauan Nias.

Juga salah satu Mantan Bupati Nias Barat Memberikan komentarnya Di kutip di WhatApp Grup begini saranya

Disarankan kpd bpk ibu anggota DPRD Yth.yg berasal dari dapil Kep.Nias…agar bergerak dan mendesak Dinas yg terkait di Propinsi…agar ruas jln Propinsi ini segera ditangani…mengingat bln ini …adalah Perayaan Natal dan Thn Baru jgn sampai terganggu..

Harapan kita melalui..Bapak/ibu Yth. Thomas Dakhi..Eduar Zega..Pdt.Berkat Laoli..Megawati Zebua ..Penyabar Nakhe dan Talunohi..berkenan meninjau langsung jl.Provinsi ini ke lokasi sekaligus sbg bhn masukan dan desakan kpd Dinas terkait..Tksh pak Dewan Yaahowu

Pantauan Awak media Disamping itu mengingat menyambut Nataru Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 agar di lokasi longsor atau radiasi 100 dari lokasi agar didirikan posko tanggap darurat baik dari dinas BPBD,Dishub dan satpol maupun Dinas PU,mengatisipasi terjadinya masalah semakin banyak.

Juga Kepada dinas dinas terkait mengawasi secara Ektra kenaikan Harga kebutuhan sehari hari masyarakat seperti Sembako dan BBM Tidak memberatkan masyarakat banyak dan di sekitar lokasi longsor untuk membantu meringankan beban warga dan kesulitan kesulitan yang di alami semua pengendara atau pengguna jalan yang melitas di lokasi tersebut atas perhatian dan kerja sama yang baik dari schroder dan kepada pimpinan daerah.

Jalan Putus dan tidak bisa di lewati kendaraan dan di harapkan Forkompimka dan schroder perlu penangan darurat dan pemulihan ekonomi masyarakat menjelang Natal dan tahun Baru. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakJelang Nataru 2023, Kapolri Kumpulkan 34 Kapolda di Jakarta
Artikulli tjetërTekat Bulan Warga Galang Batam Bentuk Relawan AMIR Deklarasi Untuk Maju Di Pilkada 2024