Tanggapi Aspirasi Masyarakat, Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Jumat Curhat di Kantor Lurah

101

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Guna menanggapi aspirasi masyarakat, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas LJ. Tampubolon, S.I.K, M.K.P yang di wakilkan oleh Kasi Propam Polres Tebingtinggi AKP Jamintar Butar Butar,SH memimpin pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Lurah Deblot Sundoro Jalan Ikhlas Lingkungan 6 Kelurahan Deblod Sundoro Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Jumat (5/1/2024).

Mewakili Kapolres, Kasi Propam AKP Jamintar mengatakan secara terbuka ingin mendengarkan keluhan dan curahan hati masyarakat yang selama ini terpendam dalam hati agar kiranya dapat menjawab apa yang menjadi kendala di lingkungan warga.

Dakam aspirasnya, masyarakat memohon kepada pihak kepolisian untuk mengimbau anak-anak pelajar yang sedang kumpul-kumpul di Jalan Bagelen Kota Tebingtinggi agar masuk dan belajar pada saat proses belajar mengajar di sekolahnya masing-masing.

“Kami juga dari masyarakat Deblod Sundoro sangat meresahkan atas peredaran narkoba di wilayah kami yang sekarang ini dimana mereka sudah sangat merajalela, kami ingin pihak dari kepolisian dapat memberantas segala jenis peredaran narkoba di wilayah kami,” keluh masyarakat yang hadir dalam Jumat Curhat.

Menanggapi apa yang disampaikan masyarakat, Kasi Propam Polres Tebingtinggi AKP Jamintar berterimakasih atas masukan warga terkait keluh kesah warga.

“Kami dari pihak kepolisian mengimbau apabila melihat tindak kriminal sekecil apa pun, masyarakat dapat langsung melapor ke pihak Polisi terdekat, contohnya ke Polsek dan bisa juga melaporkan ke SPKT Polres Tebingtinggi dan juga masyarakat dapat menghubungi call center 110 Polres Tebingtinggi ataupun Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir,” pintanya.

Terkait dengan anak-anak pelajar yang tidak masuk sekolah dan kumpul kumpul di Jalan, kami dari Polres Tebingtinggi akan menyampaikan nya ke Sat Pol PP agar pihak dari mereka melakukan patroli ke tempat kumpul anak anak pelajar tersebut, biar nanti mereka yang akan melakukan tindakan kepada anak-anak pelajar tersebut.

“Sedangkan terkait peredaran narkoba di wilayah ini, kami juga saat ini sedang melakukan pemberantasan terhadap para pengguna atau pun pengedar serta bandar narkoba, jadi kami mengimbau warga apabila melihat para pengguna, pengedar dan bandar narkoba agar segera melaporkan kepada kami, kami juga akan merahasiakan orang yang memberi informasi agar dapat memberantas peredaran narkoba di wilayah ini,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kanit 1 Sat Reskrim Polres Tebingtinggi Ipda Alpan SH, Ps Kanit Binmas Polres Tebingtinggi Aiptu Boiman Silalahi, Ba Sat Narkoba Polres Tebingtinggi Aiptu Bambang Suroyo, Ba Sat Intelkam Polres Tebingtinggi Aipda IH Manurung dan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Brigadir Iwan Limbong. (ar)