Aktif Lakukan Pembinaan Wilayah, Koptu Saidul dan Warga Bersihkan Saluran Air

153

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Koptu Saidul Abrar Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur bersama dengan masyarakat berjibaku dalam pembersihan saluran air/parit di Desa Jungka Gajah, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (6/4/2022).

“Mengingat saat ini sedang berlangsung masuk musim penghujan, kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan salah satunya yang paling utama adalah pembersihan saluran air supaya dimana hujan turun air pembuangan yang mengalir keparit air dapat berjalan lancar”, ujar Koptu Saidul

Kerja bakti ini kita lakukan karena melihat kondisi parit yang sudah tertutup tanah dan pasir yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar dan dapat mengakibatkan meluapnya air ke jalan sehingga tidak menutup kemingkinan akan terjadinya banjir.

M. Nasir selaku Geuchik Desa Jungka Gajah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 06/Dam yang telah menjadi pelopor dalam kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air ini.

“Mudah-mudahan dimusim hujan sekarang ini kita dapat melaluinya dengan tenang dan tidak khwatir akan adanya lupan air,” pungkasnya. (AA)