Kapolsek Rambutan Pimpin Pengamanan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

35

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Hari ke-6, jajaran Polres Tebing Tinggi masih siaga dalam pengamanan rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rambutan yang berlangsung di Panel 1, Aula Kecamatan Rambutan dan Panel 2 di Ruangan Lantai 2 Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Kamis (22/02/24).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan dikegiatan tersebut Kapolsek Rambutan AKP Suhaily Amri Hasibuan selaku Pawas PPK memimpin kegiatan pengamanan rekapitulasi.

Personel Pam yang turut dilibatkan, antara lain, Ipda Ferry Siagian selaku Padal Shift B, Aiptu Boiman Silalahi, Aiptu Asman Sihotang, Aiptu Rosihan Anwar, Aipda Panji Dwi Asmara, Bripka M Syafrizal, Bripka Rudi Wijaya, Brigadir Petrus Marpaung dan Brigadir Sudarman Sah.

Menurut Kasi Humas, pihaknya sejauh ini tetap siaga dan standby dalam pengamanan proses rekapitulasi suara di Kantor Kecamatan Rambutan guna menjaga agar situasi aman kondusif sehingga pelaksanaan berjalan lancar.

“Sejauh ini situasi aman dan kondusif, tidak ada gejala gangguan apapun pada proses rekapitulasi suara di Kecamatan Rambutan, petugas standby dalam pengamanan,” ujarnya.

TPS di Kecamatan Rambutan yang berada di 7 Kelurahan adalah sebanyak 113 TPS dengan rincian yang sudah direkap, yakni, Kelurahan Mekar Sentosa 14 TPS, Rantau Laban 10 TPS, Sri Padang 14 TPS, Tanjung Marulak 9 TPS, Tanjung Marulak Hilir 2 TPS dengan total yang sudah direkap 49 TPS dan sisa 64 TPS yang belum direkap.

Hingga kini, pengamanan rekapitulasi perhitungan surat suara oleh PPK Rambutan masih dilaksanakan personel Polres Tebing Tinggi guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (ar)