Sertu Untung Bantu Warga Lestarikan Kacang Panjang

79

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Atim Sertu Untung membantu Salman (53) selaku petani wilayah binaannya yang sedang melestarikan tanaman kacang panjang seluas 5 Rantai, bertempat di Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (1/5/2021).

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang tangguh dan melimpah yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.

Saya selaku Babinsa selain mambantu merawat tanaman milik petani binaannya tersebut, saya juga memberikan motivasi kepada para petani di wilayah desa binaan, tentunya dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah, ujar untung.

“Tanaman kacang panjang ini biasa dimanfaatkan para petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan nitrogen tanah. Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi,”jelas untung.

Sementara itu Salman mengucapkan terima kasih untuk saran dan motivasi dari Babinsa Koramil 12/Sry karena kehadiran babinsa di Gampong Buket Selamat ini, membuat petani sangat bangga dan kami tidak kaku lagi berkomunikasi dengan TNI khususnya untuk mendapatkan informasi untuk pertanian maupun membangun Gampong Buket Selamat menjadi gampong lebih maju, imbuhnya. (AA)