Sambut Idul Adha 1443 H/2022 M, Pemkab Nias Utara Menyerahkan Enam Hewan Qurban

372

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Sambut Idul Adha 1443 H/2022 M, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan penyerahan hewan qurban kepada masyarakat umat Muslim secara simbolis yang dilaksanakan di Aula Tafaeri Kab. Nias Utara, Sabtu (09/07/2022).

Laporan Ketua TIM Perayaan Idul Adha 1443 H/2022 M, Cardan Syarif Nazara, S.H, menyampaikan adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan kita masing-masing. Dengan berqurban mampu mendidik kita untuk saling berbagi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, lanjutnya.
Adapun Mesjid yang menerima Qurban tersebut yakni:
1. Mesjid taqwa kec.sawò 1 ekor sapi
2. Mesjid taqwa muhamadiyah lahewa 1 ekor sapi
3. Mesjid muqarramin tureloto 1 ekor sapi
4. Mesjid ulfatu rahman faekhunaa kec.afulu 1 ekor sapi
5. 2 ekor sapi yang akan di sembeli di Aula Tafaeri.

Pada kata arahan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan bahwa wujud dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kab. Nias Utara kepada seluruh kaum Muslimin dan Muslimat di Kab. Nias Utara.

Menutup arahannya Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd mengajak seluruh hadirin untuk selalu menjalin silaturahmi kepada sesama demi memperkokoh kebhinekaan dan memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Nias Utara.

Tampak Kegiatan penyerahan hewan qurban tersebut juga turut dihadiri oleh Sekda Nias Utara, Kepala Dinas BPBD, Kabag UMUM, dan perwakilan dari berbagai mesjid yang menerima qurban. (Wardiy)