Saldo ATM Penerima Kosong, Ini Tanggapan Pendamping PKH

67

LEBAK (Banten) ketikberita.com | Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicairkan awal tahun ini menimbulkan kegaduhan dibeberapa wilayah di Kecamatan Maja, salah satunya yang terjadi di Desa Cilangkap.

Pasalnya, saldo ATM milik beberapa warga yang menjadi penerima manfaat program tersebut ternyata kosong. Hal ini diketahui saat mereka hendak mencairkan uang.

Salah satu warga penerima PKH, Asmanah mengaku sangat kecewa saat mengetahui saldo ATM nya kosong pada saat dirinya hendak melakukan penarikan bersama warga penerima yang lain.

Hal yang membuat mereka lebih kecewa lagi, saat beredar informasi bahwa nama mereka sudah dihapus dari daftar penerima PKH.

Untuk mendapatkan kebenaran informasi tersebut, kami mencoba menghubungi salah satu pendamping PKH.

Menurut Rojak, Pendamping PKH di Desa Cilangkap saat dikonfirmasi melalui pesan whatsAppnya, Kamis (14/01/2021) menyampaikan bahwa informasi soal penghapusan nama-nama penerima tersebut tidaklah benar.

“Untuk nama-nama penerima khususnya yang di Desa Cilangkap belum ada yg graduasi, tetapi kemarin waktu pencairan banyak saldonya yang kosong. Soal masalah itu saya sudah melaporkan” ujarnya.

“Di sistem dari pusat banyak faktor yang menyebabkan saldo kosong, dan itu sedang di urus, Insya Allah segera akan cair. Untuk graduasi nanti akan ada informasi, saya juga sedang menunggu kabar” tambahnya. (jimuy)