DD Waspada Buka Gerai Zakat di Plaza Medan Fair

164

MEDAN (Sumut) ketikberita.com | Guna mengajak masyarakat kota Medan untuk senantiasa berzakat, infak dan sedekah, Dompet Dhuafa Waspada membuka gerai zakat di Plaza Medan Fair. Gerai zakat dibuka sejak 4-29 April mulai pukul 10.00-21.00 WIB di jalan Gatot Subroto No.30, Plaza Medan Fair lantai empat, Rabu (6/4).

Pemipin Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman mengatakan gerai zakat dibuat untuk mendakwahkan kepada masyarakat tentang kewajiban zakat, infak, sedekah. Selain itu juga untuk mendukung program Ramadan yang telah dibuat.

“Kita telah Menyusun program Ramadan yang isinya tentu untuk memakmurkan para dhuafa dibulan suci ini, maka dari itu gerai zakat ini adalah cara untuk membantu masyarakat menyelesaikan kewajibannya yaitu menyisih sebagian dari hartanya. Juga untuk mendekatkan kepada masyarakat wadah untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya,” ujarnya.

Atas hal tersebut, respon positif diberikan oleh Lenny Yun Manalu selaku Marcomm Manager Plaza Medan Fair, mengatakan Dompet Dhuafa selalu diberi ruang untuk bisa membuka gerai zakat, tujuannya agar masyarakat bisa menyalurkan zakat memalalui Dompet Dhuafa Waspada.

“Bahwa gerai zakat Dompet Dhuafa ini setiap tahun diberikan izin oleh Plaza Medan Fair, yang pasti tujuannya bagaimana menyediakan gerai untuk pengunjung Plaza Medan Fair bisa menunaikan kewajibannya yaitu zakat dan bisa menyalurkan dana-dana sosial, donasi-donasi sosialnya melalui Dompet Dhuafa Waspada,” katanya

Lanjut, Lenny berharap hal ini bisa mempermudah pengunjung menuntaskan kewajibannya dan mengingatkan masyarakat untuk datang ke Mall tidak hanya sekedar berbelanja tapi juga bisa membayar zakat, infak dan sedekah

“Harapannya ini bisa mempermudah para pengunjung yang ketika ke Mall mereka bisa belanja, mereka bisa makan, namun mereka juga bisa bedonasi kebaikan dan menyisihkan, serta menunaikan kewajibannya untuk bisa membayar zakat,” tutup Lenny. (r/red)