Rozi : Waterpark Binuang Dibuka, Mungkinkah Diterapkan Prokes?

585

SERANG (Banten) ketikberita.com | Melalui instruksi Gubernur Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Revisi Instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, kembali tempat wisata di wilayah zona kuning dan hijau ramai dibuka dan spontan kebanjiran pengunjung.
Namun, dalam ingub tersebut pengunjung dan pengelola tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Destinasi wisata pada zona merah dan zona oranye ditutup. Namun destinasi wisata zona hijau dan kuning tetap dibuka dengan syarat menerapkan kewajiban protokol kesehatan secara ketat sesuai peraturan perundang-undangan,” begitu bunyi diktum dari Ingub jelas Fahrur Rozi aktivis dari LSM Penjara PN Banten, Senin (24/05/2021).

Rozi membaca berita diberbagai media online kemarin (23/05/2021) tentang pembolehan dibukanya destinasi wisata pada wilayah zona kuning dan hijau dengan catatan menerapkan protokol kesehatan

Rozi menambahkan,”Intruksi Gubernur Banten tentang penutupan Destinasi Wisata di Liburan Lebaran tentunya bertujuan untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran virus covid 19, ya kemarin sudah saya baca di beberapa media online soal dibolehkannya destinasi wisata untuk zona hijau dan kuning, akan tetapi tentu dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan, kalau tidak bagaimana?” tanya Rozi penuh makna.

Lebih lanjut Rozi menyampaikan “Tadi saya sudah sampaikan pada Camat Binuang (Safrudin Dahlan -Red) perihal dibukanya Waterpark Kolam Renang di Binuang Kec Binuang, kegiatannya saya pantau langsung tidak menerapkan Prokes, jika saya tanya balik pada tim gugus tugas, apa mungkin di kolam renang diterapkan prokes? saran saya pada Camat Binuang untuk segera kegiatan itu ditertibkan karena besar kemungkinan nantinya pengunjung banyak dari luar wilayah Kec Binuang, sangat riskan dan dapat tumbuh cluster baru penyebaran Covid19, harus segera di cegah,”ucapnya kepada awak media sore ini.

Camat Binuang ketika di konfirmasi awak media melalui pesan whatsApp,mengatakan dirinya belum bisa kasih tanggapan karena saat ini dalam kondisi kurang sehat.

“Hampura kang yusa, kulane dereng bangkit jawab, sehubungan lagi boten enak badan (mubeng endase),”pesan Camat melalui whatsAppnya. (tim)