PT. Medco E&P Malaka Bersilaturahmi Dengan JJIAT

155

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Jaringan Jurnalis Independen Aceh Timur yang disingkat JJIAT adalah salah satu wadah tempat berkumpulnya para wartawan Aceh Timur .

Semenjak diakte notariskan pada tahun 2017 lalu, baru tahun ini dikunjungi ke Kantor Sekretariat JJIAT, oleh PT. Medco E&P Malaka yang diwakili sejumlah pejabat PT. Medco setingkat Menejer, Kamis (3/6/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan menjalin hubungan silahturahmi serta membangun hubungan kemitraan dengan para insan pers Aceh Timur khususnya JJIAT.

Pertemuan terlihat interaktif dan berjalan akrab, santai dan saling memberikan masukan.

Ketua Umum Abdul Manaf AB mewakili seluruh pengurus JJIAT mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas niat baik PT. Medco tersebut.

“Kami selaku pengurus JJIAT sangat berterima kasih serta penghormatan yang setinggi tingginya kepada PT. Medco, karena telah menyempatkan bersilaturahmi dengan
kami, apalagi dengan niat baik ingin membangun kemitraan yang sinergis khususunya demi kemajuan Aceh Timur.”

Insya Allah dengan hubungan kemitraan yang baik dan saling pengertian antara
PT. Medco dengan JJIAT tentunya akan memudahkan kita dalam menjalankan tugas masing masing.

Khususnya bagi kami yang menjalankan tugas – tugas jurnalistik, maka akan mudah mendapatkan informasi yang kami inginkan terkait dengan kegiatan PT.Medco kedepan nya.

Sehingga tidak terjadi mis informasi tentang PT. Medco dikalangan masyarakat sebagai penerima informasi, ujar Abdul Manaf.

Sementara itu, Sekretaris Umum JJIAT, Kasmidi Panjaitan, S. IP menambahkan Terima kasih yang tak terhingga atas inisiatif PT. Medco dalam membangun kemitraan dengan insan pers.

“Sudah sepatutnya PT. Medco menjalin komunikasi yang baik dengan insan pers. Karena keberadaan suatu perusahaan apapun, tentu dalam kegiatannya mungkin mengalami kendala atau ekses terhadap publik, sejatinya PT. Medco menjalankan naluri nya merespon ekspektasi berbagai pihak khususnya pihak insan pers. Agar rekan rekan tidak menduga-duga serta mencari sumber yang tidak valid dalam mendapatkan informasi terkait, imbuh Kasmidi.

Di tempat yang sama Perwakilan PT. Medco juga memberikan apresiasi positif dan mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan JJIAT terkait pemberitaan PT. Medco selama ini.

“Kami melihat berita berita di media terkait PT. Medco selama ini sangat sesuai dan berimbang. Ada juga sebagian Media yang menayangkan berita tidak sesuai dengan fakta dilapangan.

Artinya rekan rekan media sangat memahami betapa pentingnya kehadiran PT. Medco bagi kepentingan masyarakat Aceh Timur, jelas Leony Lervyn manager media & Communications Medco E&P , serta disambung Danof Daniel yang menjabat Lead Media Relations Medco E&P.

Dalam sesi akhir pertemuan yang membahas berbagai hal, Perwakilan PT. Medco menyerahkan cindera sebagai bentuk penghargaan berupa alat kerja guna membantu kelancaran kerja jurnalis sehari hari.

Dan cendera mata tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum JJIAT dan disaksikan oleh beberapa pengurus JJIAT.

Selain Danov dan Leony Lervyn, Perwakilan PT. Medco turut hadir Rivian Pragita Manager Public Affairs Block A,Furqan Lead Public Affair block A dan Rahmatul Fitriadi Support Officer Block A”. (AA)