Polsek Bandar Pulau Resor Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

353
Foto : Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam pagelaran Upacara HUT Bhayangkara Ke 77 tahun 2023.di halaman Mapolsek Bandar Pulau, (01/07/2023).

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Kepolisian Sektor Bandar Pulau Resor Asahan menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke – 77 Tahun 2023. Pada Sabtu (01/07/2023).

Upacara yang digelar dihalaman Mapolsek Bandar Pulau, Asahan, Sumut itu,merupakan puncak peringatan hari lahirnya institusi Polri.

Tampil sebagai Inspektur Upacara, yakni Kapolsek Bandar Pulau, AKP Surianto.

Sementara untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada Kanit Reskrim IPDA Azwar Fatlhi Batubara.

Foto : Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto, foto bersama dengan peserta upacara dari unsur Kepala Desa, tokoh pemuda, Agama dan Masyarakat, dalam momen upacara HUT Bhayangkara 77 tahun 2023.

Sebagai Perwira upacara oleh Kanit Samapta IPTU Jhony Panjaitan, Pengucap Tri Brata oleh BRIPTU Imam Syafii dan Pembawa Acara/Doa oleh AIPTU Wagimin.

Jalannya upacara diawali dengan laporan komandan upacara terkait kesiapan pelaksanaan upacara dan dirangkaikan dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara.

Usai penyampaian kata sambutannya, Inspektur Upacara AKP Surianto, dalam amanatnya membacakan instruksi dan pedoman dari Kapolda Sumut.

“Untuk Terus dan tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas2045.

Lalu, Strategi Pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai Permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, dilaksanakan secara profesional sehingga akan memiliki daya ungkit yang lebih baik dalam pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat.

Kemudian, terus tingkatkan kwalitas pelayanan publik yang modern secara konsisten dan berkelanjutan, pahami betul sejauh mana pemahaman, harapan dan partisipasi masyarakat serta lakukan evaluasi secara terus menerus. Intinya, tingkatkan propesionalisme dalam penegakan Hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Foto : Acara pemotongan Tumpeng dengan unsur Forkopimca dan tokoh masyarakat serta ibu Bhayangkari Polsek Bandar Pulau, pada akhir upacara HUT Bhayangkara 77 tahun 2023.

Selanjutnya, Perkuat kordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kemitraan lembaga Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Pelajari dan dalami segala fotensi kerawanan dan fotensi konflik dalam setiap pentahapan pemilu 2024 dan lakukan penanganan secara propesional dengan mengedepankan tindakan Persuasif, dukung dan kawal setiap kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi, “Pungkasnya.

Berdasarkan rilis yang diterima awak media seusai upacara, juga menerangkan nama-nama Pejabat yang hadir pada saat pelaksanaan uoacara di Mapolsek Bandar Pulau, di Jalan Lintas Sigura-gura, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan ini,

Kesatuan Upacara terdiri dari Koramil 15 BP : 1 (satu) regu, Personil Polsek : 1 (satu) regu, Perangkat Desa : 1( satu ) regu,Satpam: 1 (satu) regu,

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimcam setempat yaitu Camat Aek Songsongan Panusunan Rambey, Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto, Danramil 15 Bandar Pulau Kapten Inf. TH Simanjuntak, Para Pimpinan Perusahaan BUMN/BUMS Kecamatan Aek Songsongan, Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Rahuning, Kepala Desa / Perangkat Desa dari Kecamatan Aek Songsongan, Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Rahuning, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Kecamatan Aek Songsongan, Bandar Pulau dan Rahuning, Seluruh Personil Polsek Bandar Pulau, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Polsek Bandar Pulau dan sejumlah undangan lain.

Diakhir Acara, tampak suasana keakraban dalam penyerahan dan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kapolsek Bandar Pulau didampingi Danramil 15 Kapt. Inf. TH Simanjuntak, dan Camat Aek Songsongan, Panusunan Rambey, beserta personil lainnya bersama ibu ibu Bhayangkari, dan Swa Foto bersama. (KBM)