Meriah, Hari Bhayangkara ke-77 di Polda Sumut

142

MEDAN ketikberta.com | Polda Sumut menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Mapoldasu, Sabtu (1/7).

Sederet Pejabat daerah nampak hadir, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta ibu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, Kabinda, Ketua DPRD, Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Toga H Panjaitan dan sejumlah pejabat serta undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra, S. M.si diawali pengecekan pasukan oleh Kapolda Sumut.

Kemudian acara dimeriahkan dengan atraksi lima penerjun payung Satuan Brimob Polda Sumut, tarian kolosal dari masing-masing kabupaten/kota di Sumatera Utara. Lalu dilanjutkan dengan syukuran pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, lembaga kementerian, mahasiswa, pimpinan media, ulama, pemerintah daerah serta personel TNI dan Polri yang hadir mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 77.

“Upacara Bhayangkara ke 77 yang digelar menjadi semangat kita bersama dalam meningkatkan sinergitas,” katanya.

Panca mengungkapkan, Upacara Hari Bhayangkara ke 77 mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju,”.

“Saya yakin sinergitas di Sumatera Utara menjadi kunci penting untuk mewujudkan daerah yang lebih maju dan bermatabat. Kedepan kita bisa melayani masyarakat lebih baik,” ungkapnya masyarakat harus terus berkolaborasi.

Pada kesempatan itu, Panca memohon maaf kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara manakala masih adanya kekurangan dalam memberikan pelayanan.

“Percayalah kedepan Polri khususnya Polda Sumut akan terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (red)