Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast) Minta APH Bongkar Praktek Percaloan Tenaga Kerja Di PT. UBM Cikande

184

SERANG (Banten) ketikberita.com| Perkumpulan Wartawan Serang Timur
(PERWAST) minta Aparatur Penegak Hukum membongkar dugaan praktek percaloan penerimaan tenaga kerja di PT. UBM Cikande yang diduga ada keterlibatan orang dalam dari Pemerintahan Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Mengutip Peraturan Gubernur Nomor 9 Tahun 2018, Angga Apria Ketua Perwast, menjelaskan bahwa diwajibkan setiap perusahaan didalam perekrutan tenaga kerja harus melaporkan lowongan kerja yang ada di perusahaan tersebut dan bilamana perusahaan tersebut tidak melaporkan kepada Dinas terkait maka perusahaan tersebut akan dikenakan sanksi sesuai Pergub No. 9 Tahun 2018 dengan Denda Rp. 50.000.000 atau dengan ancaman kurungan selama 6 bulan.

“Jadi sudah jelas diatur dalam Pergub No. 9 Tahun 2018 setiap perusahaan yang akan melakukan perekrutan harus melapor kepada Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi,bukan melalui Pemerintahan Desa, Pemerintahan Kecamatan bahkan Outsourching sekalipun,”tegasnya.

Kata Angga,Kami minta Aparatur Penegak Hukum dapat membongkar dugaan praktek percaloan yang terjadi di PT. UBM Cikande, Kami punya bukti berupa rekaman dari pengakuan yang diduga pelaku praktek percaloan di PT. UBM yang berinisial L yang diduga warga Desa Julang yang mengatasnamakan Pemerintahan Desa Julang didalam perekrutan tenaga kerja di PT. UBM Cikande,”ungkap Angga. (tim/red)