Pemko Langsa Terima Bantuan Tong Sampah Dari PTPN I

234

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pemerintah kota Langsa menerima bantuan CSR kursi roda dan tong sampah dari PTPN I yang diserahkan langsung oleh Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap, di kantor Dinas Sosial Kota Langsa, Kamis (3/2/2022).

Penyerahan bantuan ini disaksikan Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid, MM, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, SP, Kepala Dinas PUPR kota Langsa, Muharram, ST serta lainnya.

Wakil Walikota menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada PTPN I Aceh atas kerjasama yang baik selama ini dengan pemerintah kota langsa.

“Kami sangat merasakan bahwa apa yang dilakukan oleh PTPN di wilayah Kota Langsa dan sekitarnya sangat besar dampak kepada pemerintah baik secara ekonomi sosial, budaya dan lain sebagainya, imbuhnya.

Sambung Marzuki Hamid, kehadiran perusahaan BUMN ini di kota langsa sangat berpengaruh karena besar jumlah karyawan dan juga SDN PTPN 1 itu yang tinggal atau berdomisili di wilayah kota langsa. Sehingga putaran ekonomi secara keuangan itu berada di Kota Langsa ini dinikmati oleh masyarakat kota langsa baik secara langsung maupun tidak langsung.

Artinya, semakin maju dan perkembangan yang satu ini akan semakin maju dan berkembang kota Langsa dan punya andil besar dari PTPN 1 Langsa yang memajukan daerah kota Langsa ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan

Maka Pemerintah kota Langsa selama ini terus mendukung PTPN 1 terus maju dan berkembang karena ini besar keuntungan kepada pemerintah dan masyarakat kota Langsa.

“Sekali lagi kami juga menyampaikan terima kasih mudah-mudahan menjadi amal sholeh,” jelas Marzuki Hamid.

Sementara Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap menyampaikan bahwa penyaluran program CSR sudah dilakukan sejak lama sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Dijelaskannya bahwa sebenarnya untuk tahun 2021 untuk bantuan kemitraan sudah disalurkan untuk kota Langsa sebesar Rp. 50, ini sebenarnya tergantung dari pengembalian dana bergulir yang sudah disalurkan.

“Sebenarnya total yang sudah kita sampaikan untuk kota langsa sebesar 5,9 miliar ini sebenarnya sangat tergantung kalau pengembalian itu bisa lebih lancar dan bisa kita tingkatkan lagi mungkin tahun ini juga untuk tambahan dana kemitraan jauh lebih besar dari tahun sebelumnya karena kinerja tahun 2021 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” imbuh Ahmad Gusmar.

Lanjutnya lagi, nanti memang penyaluran tetap lebih besar di Kota Langsa karena memang lokasi PTPN I dan kantor pusat berdomisili di Kota Langsa.

Ahmad Gusmar menambahkan kedepan bantuan Bina Lingkungan di tahun 2021 sudah dianggarkan sebesar Rp.600 dan 50% nya sebesar 300 juta itu sudah kita salurkan untuk kota Langsa antara lain bantuan tempat usaha kaki lima pembagian sembako untuk korban banjir, untuk kebakaran di Sungai Pauh kemudian ada pelatihan tata rias salon untuk kecantikan kepada remaja putri di sekolah, menyediakan bantuan sarana ibadah mesjid maupun dayah.

Dan hari ini, kami akan memberikan bantuan kursi roda sebanyak 10 unit dan tong sampah sebanyak 10 unit dan juga nanti akan diserahkan pembangunan tugu yang sudah selesai di Simpang empat di kebon lama.

“Kami juga mohon dukungan dari Pak wakil walikota, Bapak Kepala Dinas terkait kami butuh dukungan dan peran dari pemerintah daerah. Selama ini hubungan kita cukup baik dan ini memberikan semangat kepada kami.

“Mudah-mudahan, tahun 2022 ini jauh lebih baik sehingga penyaluran dana saat ini bisa tersalurkan dalam jumlah yang lebih besar lagi karena memang peran dari BUMN harus bisa dirasakan bukan hanya kepada karyawan yang bekerja di PT tapi juga pada masyarakat sekitarnya,”tukas Ahmad Gusmar. (AA)