Pemerintah Desa Aek Songsongan, Tuntaskan Penyaluran BLT – DD Covid-19, Tahun Anggaran 2022

279

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan Kab. Asahan menuntaskan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) periode bulan 10,11dan 12, tahun anggaran 2022.

BLT tersebut di salurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak oleh Covid 19, pada Rabu (07/12/2022) di Aula Balai Desa Aek Songsongan. Penyaluran ini tampak disambut warga dengan rasa syukur.

Sebanyak 67 Kepala Keluarga dari 10 dusun disini menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan tersebut diserahkan masing-masing menerima sebesar Rp, 900,000-/ KK secara tunai, terang Kepala Desa Aek Songsongan, Ir Edi Syahputra Marpaung Pada ketikberita.com.

Dalam paparannya, “Pemerintah Desa Aek Songsongan tahun 2022 ini sudah selesai menyalurkan BLT – DD Covid – 19, kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima manfaat, Hal ini sesuai dengan apa yang telah di tetapkan dalam petunjuk dan aturan Kementerian Desa.

“Bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid 19 kemarin, semoga bisa terbantu oleh BLT DD tersebut.

Selain itu tambah Edi, “Berdasarkan informasi yang beredar, secara nasional maupun di daerah Covid 19 sudah mulai landai, statusnya sudah menurun dari pendemi menjadi endemi dan diharapkan tingkat pertumbuhan ekonomi dan kesehatan masyarakat, bisa pulih sedia kala.

Masih kata Edi, “Saya juga berpesan kepada masyarakat agar terus menerapkan pola hidup bersih, memakai masker saat bepergian dan intinya selalu menerapkan protokol kesehatan. Jika warga mengalami sakit , segeralah Ke Puskesmas, agar segera mendapat pelayanan medis, tegasnya.

Pembagian BLT DD tahap akhir di tahun 2022 ini, di serahkan langsung oleh Kepala Desa, dan di hadiri oleh Sekretaris Camat Kecamatan Aek Songsongan, Perangkat Desa, Babinsa Koramil 15, Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau, serta tokoh masyarakat. (KBM)

Artikulli paraprakPolda Sumut Raih Penghargaan Atas Kinerja Pengelolaan Barang Milik Negara
Artikulli tjetërDedy Aksyari Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Nataru