Jelang Shalat Jum’at, Babinsa dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Tempat Wudhu

182

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Koptu Mahli Babinsa Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Aceh Timur bersama warga sekitar melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid Al-Mukmin yang berlokasi di Desa Leles , Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (22/4/2022).

Di sela-sela kegiatannya Koptu Mahli mengatakan Ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap kebersihan serta keindahan sarana ibadah didesa binaanya sekaligus sebagai wadah dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Sasaran kegiatan pembersihan kali ini kita fokuskan ke lingkungan dalam masjid di antaranya pembersihan fasilitas untuk warga mengambil air wudhu,” ujar Babinsa.

Menurutnya,kegiatan ini rutin kita lakukan menjelang shalat Jum’at agar para jama’ah yang akan beibadah nantinya merasa nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadahnya.

Selain itu, di moment bulan Suci Ramadhan ini kita mengajak kepada seluruh warga untuk mengisi dengan kegiatan yang positif, jadikan bulan ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak beribadah, tutup Babinsa. (AA)