Para Santri Madrasah Nurul Ulum Peureulak Ikuti Vaksinasi Covid-19

120

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sejumlah santriwan dan santriwati di Madrasah Nurul Ulum Gampong Cot Keh, Kecamatan Peureulak mengikuti program vaksinasi Covid-19, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan turut dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi yg mewakili Bupati Aceh Timur.

Dalam vaksinasi tersebut diikuti sejumlah 127 peserta, diantaranya santri yang divaksin tahap pertama 72 orang, serta vaksin kedua sebanyak 38 orang.

Sedangkan para Guru yang melakukan Vaksin Pertama Berjumlah 10 orang dan Vaksin kedua berjumlah 6 orang.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan sebagian santri yang mengikuti vaksinasi di dampingi langsung oleh orang tuanya masing-masing.

Setelah melakukan vaksinasi para peserta mendapatkan bingkisan dari penyelenggara berupa vitamin C dan obat-obatan lainnya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub menyampaikan turut memberikan Apresiasi kepada pihak yayasan dan penyelenggara vaksinasi, atas antusiasnya perserta yang mengikuti vaksinasi hingga mencapai 127 peserta.

Aiyub juga meyakini akan ada lembih banyak lagi perserta yang ingin ikut divaksinasi.

“Ini merupakan langkah luar biasa dan patut di berikan apresiasi atas antusiasnya peserta vaksinasi sehingga diharapkan kedepan lebih banyak lagi peserta yang ingin mengikuti vaksinasi,”imbuh Aiyub.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminani dalam kesempatan itu mengutarakan, pihaknya sangat berharap agar masyarakat mau melakukan vaksinasi, karena menurutnya vaksinasi merupakan sebagai ikhtiar dalam melawan penyakit.

“Kita sangat mengharapkan masyarakat mau melakukan vaksinasi karena dengan melakukan vaksinasi, kita sudah berikhtiar dalam melawan covid-19, serta memutuskan mata rantai penyebaran covid tersebut,”jelas Sahminani.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Peureulak, Kabinda Aceh yang di Wakili Posdabin Fakturrahman S, Sos Lembaga LAN, Danramil Peureulak dan sejumlah tamu undangan lainnya. (AA)