Bangkitkan Industri Mode Tanah Air, JF3 Gelar Fashion Festival di SMS

152

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Summarecon Mall Serpong (SMS) menjadi tempat diselenggarakannya salah satu festival fashion terbesar dan berpengaruh di Indonesia yaitu JF3 Fashion Festival 2023 mulai tanggal 5 hingga 19 Juli 2023.

Selaras dengan trend mode dunia yang terus bergerak pesat, JF3 membawa berbagai pembaharuan dalam penyelenggaraannya yang ke-19, diantaranya dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Serpong.

Soegianto Nagaria, Chairman JF3 menjelaskan, “JF3 2023 mengusung tema Power to Empower, kami mengajak berbagai pihak yang memiliki kepedulian tinggi untuk mendukung eksistensi industri mode Indonesia.”

Berbagai kegiatan yang melibatkan desainer, pelaku bisnis mode dan pengrajin, menjadi program utama JF3 Fashion Festival. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen JF3 dan para partnernya untuk terus mendukung kebangkitan industri mode tanah air.

JF3 Fashion Festival menggelar dua acara utama, dimulai dari Fashion Village yang melibatkan total 84 pelaku bisnis mode lokal, akan berlangsung di Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 5 hingga 19 Juli, dilanjutkan di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) mulai tanggal 19 hingga 30 Juli.

Sedangkan fashion show dari para desainer muda dan terkemuka akan berlangsung pada tanggal 17 hingga 19 Juli di SMS dan tanggal 21 hingga 26 Juli di MKG.

Sementara, Thresia Mareta, Advisor JF3 mengungkapkan dalam usahanya untuk memperkuat posisi Indonesia di pasar mode internasional, JF3 bekerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam dan luar negeri.

“JF3 menghadirkan program-program yang fokus pada pemberdayaan para pelaku bisnis mode. Selain memberikan fasilitas dan aset, JF3 juga membantu eksposur yang menjangkau global”, ujarnya.

Thresia Mareta yang juga merupakan inisiator dari program PINTU Incubator menjelaskan, “Kami bekerjasama dengan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Français Indonesia (IFI), membawa desainer dan fashion expert dari Prancis ke program PINTU Incubator dan juga JF3.

Melalui kerjasama ini, kita akan memiliki kesempatan bekerjasama dengan ekosistem mode global, dan pada saat yang bersamaan, kita bisa saling mempromosikan karya dan sekaligus memperkenalkan pengrajin, pelaku UMKM mode Indonesia, seiring dengan membawa JF3 berkembang lebih profesional dengan menjadi bagian dari ekosistem industri mode global.”

Diinformasikan beberapa brand dan desainer yang kali ini berpartisipasi di runway JF3 diantaranya Albert Yanuar, Ansoe, Didi Budiardjo, Ghea Panggabean, Ivan Gunawan, Maison Baaz, Renzi Lazuardi, Ria Miranda, Tities Sapoetra, Yogie Pratama dan masih banyak lainnya.

Selain itu juga hadir beberapa brand lokal seperti Control New, Danjyo Hiyoji, LAKON Indonesia dan Setali Indonesia serta beberapa institusi fashion tanah air seperti Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dan Cita Tenun Indonesia (CTI). (mir)