Pagelaran Seni Budaya dan Hiburan Rakyat Padat Dikunjungi Warga Palas

211

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Untuk memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke 78 di wilayah Kabupaten Padang Lawas, Pemkab (pemerintahan Kabupaten) Palas (Padang Lawas) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar Pagelaran Seni Budaya dan Hiburan Rakyat HUT RI ke 78 yang dilaksanakan di Tanah Lapang Merdeka Sibuhuan Rabu Malam (16/8/2023).

Menurut Pantauan Media di Lapangan pagelaran seni Budaya dan hiburan rakyat dibuka oleh Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos yang didampingi langsung oleh Ibu Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Palas Hj. Rosida Wati Suriani SPd.

Pagelaran seni tersebut diawali dengan penampilan dari Juara 1 Lomba Tarian Tor-Tor Naposo Nauli Bulung di tingkat SMP dari SMPN 2 Lubuk Barumun yang dilanjutkan penampilan dari Juara 1 Tari Kreasi Nusantara tingkat SMA dari SMA 1 Barumun Kabupaten Palas.

Kadis Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Palas Hj. Rosida Wati Suriani SPd dalam arahannya mengutarakan saat ini ciri khas dari suatu daerah sudah mulai luntur diakibatkan oleh trend musik serta lagu dari luar negeri.

“Kabupaten Palas sudah mempunyai ciri khas daerahnya yang bisa mendukung untuk kemajuan daerah kita ini”.

Sambung Rosida, “Ayo kita pelihara seni budaya dengan mengikutsertakan para penggiat seni budaya untuk menciptakan suatu karya di bidang budaya yang berkelanjutan”, ucap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Rosida Wati Suriani SPd dalam arahannya di pagelaran seni budaya dan hiburan rakyat.

Di sela-sela acara pagelaran seni budaya dan hiburan rakyat salah satu warga palas yang bernama Anton Harahap sedang berdesakan karena padat nya pengunjung mengatakan kepada media kesenangannya dengan acara tersebut.

“Semoga acara seperti ini lebih sering lagi karena banyak warga Palas yang membutuhkan hiburan seperti ini”, ungkapnya kepada media. (Rh)