Gelar Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan dan Amanat Kepada 32 Personil

168

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P, pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Brigadir dan PNS Polres untuk periode 1 Juli 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Tebingtinggi, Sabtu (30/6/2023) pagi sekitar 07.30 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan pers di Mako Polres Tebingtinggi seusai kegiatan upacara berlangsung menjelaskan bahwa sebanyak 32 orang personil Polres Tebingtinggi mendapatkan kenaikan pangkat setingkat.

”Ya ada tiga 32 personil naik pangkat setingkat hari ini, dengan rincian AKP ke Kompol sebanyak satu personil yakni Kompol Ahmad Yani Siregar, S.H dan Iptu ke AKP sebanyak satu personil yaitu AKP Richard Butarbutar serta Aiptu ke Ipda sebanyak satu personil yakni Ipda Tukiran”

Sedangkan 29 personil lainnya yakni sebanyak 16 personil naik pangkat menjadi Brigadir dan 13 personil dari PNS/ASN juga mendapat kenaikan pangkat setingkat untuk periode 1 Juli 2023, kata Kasi Humas.

Lanjutnya, dalam upacara tersebut, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon selaku Inspektur upacara menyampaikan amanatnya sekaligus memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari Ini kita dapat melaksanakan, rangkaian Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan PNS di Polres Tebingtinggi, kata Kapolres.

Para hadirin peserta upacara sekalian, setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, diberi pangkat yang mencerminkan peran ran fungsi serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya. Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar, terlebih khusus kepada para Perwira, artinya setiap personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan plaksanaan tugas yang ebih baik lagi, ucap Kapolres.

Dilanjutnya, dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, personil Polri dituntut mempunyai pola pikir yang innovatif dan berwawasan luas, mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas kepolisian, serta respect terhadap permasalahan yang terjadi dan viral di masyarakat.

”Kepada para Perwira yang naik pangkat setingkat, saya berharap agar mampu menjadi pelopor dan motivator terhadap berbagai aktivitas yang bersifat monoton yang akan berakibat pada stagnasi pelaksanaan tugas, untuk itu haruslah berani mengubah kultur yang selama ini monoton dan terkesan rutinitas menjadi lebih produktif sehingga membawa kemajuan bagi satuan Polres Tebingtinggi,” harap Kapolres.

Lanjut Kapolres lagi, para hdirin peserta upacara sekalian, untuk 32 personel Polri dan PNS yang naik pangkat, saya minta untuk selalu bersyukur atas berkah dan karunia tuhan yang maha kuasa. Melalui momentum kenaikan pangkat Ini, yang juga bertepatan dengan hari Bhayangkara Ke – 77, hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kinerja, guna mewujudkan Polri yang Presisi dan dicintai masyarakat menuju Indonesia maju, pintanya.

Terakhir, untuk menutup amanat ini, saya selaku Kapolres Tebingtinggi dan segenap Keluarga Besar Polres Tebingtinggi, mengucapkan selamat kepada oersonel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat. Demikian juga saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu – Ibu Bhayangkari yang sudah mendampingi suami tercinta dengan penuh kesabaran, sehingga menjadi motivasi bagi suami sebagai personil Polri dalam memberikan pengabdian terbaik bagi institusi Polri yang kita cintai Ini.

”Mari bersama kita tingkatkan SDM Polri yang berkualitas, memiliki kompetensi unggul dan berjiwa patriotik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan dan rahmatnya kepada kita semua,” ucap Kapolres menutup Amanatnya.

Upacara kenaikan pangkat berlangsung aman dan lancar serta turut hadir Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, para Perwira dan Bintara, ASN Polres serta Bhayangkari cabang Tebingtinggi, bilang Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)

Artikulli paraprakSemarak Hari Raya Idul Adha 1444 H, Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban
Artikulli tjetërGolkar PK Medan Polonia Sembelih Sapi Dengan Bobot 400 Kilogram