Masyarakat Desa Suka Damai Peringati Peristiwa Isra’ Mi’raj

61

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Masyarakat Kampung Suka Damai, gelar peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al Hidayah, minggu malam, (4/2/2024).

Awal acara dimulai dengan pembacaan kjtab suci Alquran, setelah itu dilanjutkan dengan bacaan shalawat badar secara bersama – sama.

Panitia acara Zakaria Anshari mengatakan mengucapkan Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan antusias warga beserta tenaga dan pikiran sehingga terselenggaranya acara israk mikraj ini. dan saya ucapkan selamat datang kepada Ustad Saifuddin Limbong sebagai mubaligh kita yang nantinya akan mengisi ceramahnya tentang kisah israk mikraj.

Sambutan Kepala Kampung Ali Hasmi mengatakan kami ucapkan kepada ustad Sarifudin sebagai mubaligh kita yang sebentar lagi menyampaikan ceramahnya di tengah tengah kita. marilah nanti kita dengarkan bersama sama apa yang disampaikan nanti oleh mubaligh kita.

Dalam ceramahnya Ustad Saifuddin menyampaikan pertemuan kita malam ini adalah kehendak Allah. memiliki tujuan yang sama yaitu mendengarkan peristiwa isra’ mikraj.. Kalau cinta Rasulullah SAW perbanyak baca shalawat.

Kemudian, lanjut Ustad Saifuddin Limbong menyampaikan setiap tahun perayaan Israk Mikraj ini kita peringati. tujuan diadakan peringatan acara Israk Mikraj ini adalah mengenang peristiwa penjemputan shalat. Intinya shalat lima waktu, mudah mudahan setelah acara ini selesai shalat kita tak pernah tinggal. Apabila ingin masuk surga jaga shalat lima waktu. berpuasa di bulan Ramadhan.

Dalam riwayat juga disebutkan nabi Muhammad SAW sebelum diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil terlebih dahulu hati y dibersihkan dahulu dari sifat penyakit hati, setelah itu ditanamkan sifat – sifat terpuji.

Turut hadir dalam acara peringatan Israk Mikraj Kepala Desa Suka Damai beserta Perangkatnya, Ketua BPKam beserta anggota, Imam Masjid beserta jajarannya, Ketua Pemuda beserta anggota lainnya. Tokoh masyarakat, dan Ustad Saifuddin Limbong sebagai Mubaligh, beserta masyarakat setempat. (R84)